Lelang Swastanisasi Sampah Masuk Tahap Evaluasi Penawaran


riaupotenza.com
SAMPAH - Sejumlah pemulung sedang mengeruk tumpukan sampah di Jalan Rajawali, Sukjadi.

PEKANBARU (RPZ) - Proses lelang  swastanisasi pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru kini memasuki tahap evaluasi penawaran. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari website resmi di http://lpse.pekanbaru.go.id, untuk jasa pengangkutan sampah zona I sudah ada 43 peserta yang mendaftar. Sedangkan untuk zona II sudah ada 34 peserta.

Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT, mengakui, tidak mudah bagi peserta yang akan mengikuti lelang jasa pengakutan sampah yang dilakukan karena spesifikasi pihak rekanan khusus karena berbeda dengan jasa konstruksi. 

Bahkan Wako, juga membantah informasi yang menyebut, pemenang  sudah ditentukan sebwlum berakhirnya proses lelang.

“Lelang ini tidak mudah untuk diikuti karena rekanan harus khusus berbeda dengan jasa konstruksi. Jadi kalau rekanan dari awal sudah memenuhi syarat oasti tidak akan berani untuk mendaftar. Itu kan jasa angkutan jadi harus berani bertanggungjawab seperti yang rercantum di dalam dokumen kontrak,” jelas Wako, Senin (12/2).

Sebelumnya diberitakan, untuk lelang jasa pengangkutan sampah dibagi dalam dua zona, zona I dan II. Untuk zona I, dengan kode lelang 3036019, nama lelang belanja jasa angkutan persampahan zona I, anggaran tahun 2018, Satuan Kerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dengan nilai pagu paket 88.793.555.692,00. Lokasi pekerjaan Kecamatan Tampan, Payung Sekaki, Marpoyan Damai, dan Pekanbaru Kota.

Sedangkan untuk zona II, kode lelang 3034019, nama lelang belanja jasa angkutan persampahan zona II, anggaran tahun 2018, Satuan Kerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dengan nilai pagu paket 89.389.830.792,00. Lokasi pekerjaan Kecamatan Sukajadi, Senapelan, Pekanbaru Kota, Limapuluh, Sail, Bukit Raya, Tenayan Raya dan Pekanbaru Kota. (mg3)