Pendaftar Satpol PP Membludak


riaupotenza.com
Mendaftar - Petugas Satpol PP Pekanbaru melayani para pendaftar yang datang mendaftar jadi calon anggota Satpol PP pada Senin (12/2) di halaman kantor Satpol PP Pekanbaru.

PEKANBARU (RPZ) - Sejak proses pendaftaran mulai dibuka, terlihat sudah ada puluhan pelamar berdatangan ingin menjadi bagian dari tim penegakkan Perda Kota Pekanbaru. 

Salah satunya Tiya Angaraini Warga Marpoyan Damai yang sengaja datang pagi-pagi untuk mendaftarkan dirinya. 

“Ya, saya mau jadi anggota Satpol PP karena ingin menjadi bagian dari Pemko Pekanbaru untuk menegakkan aturan,” ungkapnya kepada wartawan.

Dirinya berharap dengan kemampuan dan seluruh syarat yang terpenuhi dapat diterima jadi tim penegak Perda Kota Pekanbaru. 

“Semoga saya bisa diterima jadi bagian dari Satpol PP,” harapnya. 

Proses pendaftaran jadi anggota Satpol PP ini langsung diawasi Kasatpol PP Pekanbaru,  Agus Pramono. Disebutkannya, penerimaan 100 personel baru ini telah berlangsung sejak 7 Februari lalu, namun baru hari ini dibuka pendaftarannya. 

“Terhitung hari ini Pendaftaran resmi dibuka. Kita telah siapkan tiga stan pendaftaran, untuk mengantisipasi panjangnya antrian,” jelas Agus. 

Kemudian Agus menjelaskan bahwa pelamar harus melengkapi seluruh berkas dan persyaratan yang ditentukan. Kegiatan ini dibuka dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, tempat pendaftarannya di kantor Satpol PP. 

“Dalam penerimaan 100 personel baru ini, pelamar akan mengikuti sejumlah seleksi, mulai dari seleksi administrasi, jasmani, ujian tertulis dan wawancara. Bagi putra-putri terbaik Pekanbaru yang ingin mengabdikan diri menjadi personel Satpol PP, silahkan memasukkan lamaran sesuai batas waktu yang ditentukan,” imbaunya. (mg3)