Kontraktor Telah Lakukan Perbaikan

DPRD Minta Puskesmas Bortrem Tidak Ada Persoalan Lagi


riaupotenza.com
Pekerja sedang melakukan perbaikan bagian bangunan Puskesmas yang rusak.

BAGANSIAPIAPI (RPZ)- Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Rohil KH M Bachid Madjid, bersama Anggota Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Rohil Riyadi SH, Jumat (9/2)   telah melakukan peninjauan langsung Puskesmas Bortrem, Bagansinembah Raya, yang baru-baru ini diresmikan Bupati Rohil, H Suyatno.  

Bachid Madjid, yang juga Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Rohil   membenarkan  ada persoalan septic tank fiktif dan kamar mandi yang bercak-bercak di Puskesmas Bortrem tersebut.

Persoalan tersebut, jelas Bachid Madjid, sudah dapat diatasi dan kontraktor pembangunan Puskesmas Boltren tersebut. “Persoalan sudah selesai dan kontraktornya sudah datang serta membuat baru dan memperbaiki septic tank tersebut. Kita harapkan persoalan tersebut tidak menjadi polemik lagi di berbagai media, termasuk di medsos,” kata Bachid Madjid, yang juga Anggota Badan Musyawarah  (Bamus) DPRD Rohil tersebut di Gedung DPRD Rohil di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi.

Tidak saja persoalan bangunan Puskesmas, Bachid Madjid, juga menegaskan status tanah Puskesmas tersebut juga sudah tidak ada masalah. Sebab, sebut Bachid Madjid, tanah Puskesmas tersebut merupakan tanah miliknya yang dihibahkan kepada Pemkab Rohil. Jika di-rupiah-kan, sebut Bachid Madjid, harga tanah seluas itu saat ini seharga hampir Rp100 juta.

“Tanah dimana Puskesmas tersebut berdiri seluas hampir setengah hektar dulunya merupakan tanah saya, yang saya hibahkan kepada Pemkab Rohil agar disitu bisa dibangun Puskesmas untuk kepentingan masyarakat. Jadi masalah tanahnya tidak ada persoalan. Sudah saya hibahkan. Tapi kalau ada masalah dibangunannya, itu urusan kontraktornya,” terang Bachid Madjid.

Melihat kondisi Puskesmas terebut saat ini, terang Bachid,  seharusnya tidak ada masalah, apalagi sudah diresmikan pemakaiannya oleh Bupati H Suyatno. Selain itu, terangnya, dokter Kepala Puskesmas Boltrem juga sudah dilantik.

Bachid mengakui yang mendesak agar Bupati H Suyatno segera meresmikan dan dilakukan serah terima Puskesmas Boltrem tersebut

atas desakannya. “Bermohonlah saya supaya jangan ada polemik lagi dan diperdebatkan lagi, sebab Puskesmas ini sangat diharapkan betul oleh masyarakat,” pungkas Bachid.amr