Ikut Mencalon di Pilgubri 2018

Bupati Pamit kepada Masyarakat Rohil


riaupotenza.com
Bupati Suyatno meletakkan batu pertama pembangunan masjid Adda’wah Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Ahad (11/2).Bupati Suyatno meletakkan batu pertama pembangunan masjid Adda’wah Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Ahad (11/2).

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno dijadwalkan akan menjalankan cuti dalam rangka mengikuti tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) 2018. Pada peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Adda’wah, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Ahad (11/2), Bupati Suyatno menyampaikan pamit kepada segenap masyarakat Rohil dalam rangka mengikuti Pilkada Gubri dan Wagubri 2018.

Bupati H Suyatno mengatakan cuti dalam rangka keikut sertaan di Pilgubri Riau 2018, akan dimulai pada Kamis (15/2) ini. Bupati H Suyatno mengatakan ia mencalon sebagai calon Wakil Gubernur Riau (Wagubri), berpasangan dengan Calon Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Riau (Gubri) petahana.

“Saya cuti dalam rangka ikut serta sebagai Wagubri (di Pilkada Gubri dan Wagubri 2018). Kamis ini Insya Allah (dimulai cuti), tidak jadi bupati lagi. Pada hari Kamis nanti, saya seperti bapak-ibu, menjadi rakyat biasa. Tidak boleh lagi gunakan fasilitas negara, seperti mobil dinas, honor, biaya operasional dan lainnya,” kata Bupati H Suyatno, mengenai cuti politik selama lebih tiga bulan tersebut.

Dikatakan Bupati Suyatno, ia berharap tidak ada halangan mendampingi pencalonan Cagubri H Arsyadjuliandi Rahman, sebagai calon Wagubri di Cawagubri 2018. “Saya mohon doa restu, ijin dari saudara sekalian maju di provinsi. Mana tahu ada rezeki saya di sana. Tapi kalau Allah tidak mengizinkan saya akan kembali seperti biasa,” kata Suyatno.

Meski bercuti, Bupati H Suyatno berharap hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan segenap masyarakat tetap terjalin. “Jangan pulo bapak-ibu tak negur sayo pulo. Jangan pulo tak bertegur sapo. Tak boleh begitu,” jelas Bupati H Suyatno.

Suatu hal biasa jelas Bupati, jika ada warga masyarakat Rohil mendukung calon-calon Gubri dan Wagubri, apa lagi jika mereka merupakan sanak famili dan keluarga salah satu pasangan calon. “Politik ini hanya sementara. Kalau ada saudara dan keluarga yang (ikut) maju dibantu itu wajar, suatu hal biasa dalam dinamika politik kita,” jelas Suyatno, pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) tersebut.

Suyatno juga sempat menyampaikan sebab musabab ikut mencalonkan diri sebagai calon Wagubri, berpasangan dengan Gubri H Arsyadjuliandi Rahman. Bupati Suyatno mengatakan ia maju agar Rohil ini lebih baik dan kedepannya menjadi lebih maju. “Seperti melanjutkan pembangunan jalan lintas pesisir dari Pekaitan ke Panipahan dan menuju ke Kota Dumai,” pungkasnya.amr