Minus Lokal dan Meubeler

Murid SD Belajar  di Rumah Guru


riaupotenza.com
Anggota DPRD Pelalawan H Abdullah, S. Pd berama murid SD 007 Desa Tanjung Air Hitam, Kerumutan yang menumpang belajar di rumah guru karena tak ada meja dan kursi belajar

KERUMUTAN-Kendati program Pelalawan Cerdas berjalan beberapa tahun terakhir. Ternyata masih ada fasilitas pendidikan yang memprihatinkan di Kabupaten Pelalawan. Salah satunya, SD 007 Desa Tanjung Air Hitam Kecamatan Kerumutan. Karena minus lokal dan meubeler di sekolah, terpaksa murid sekolah tersebut menumpang di rumah guru.

    Hal ini terungkap setelah sempat viral di media sosial. ‘’Ini la kondisi sekolah kami saat sekarang  SD 007 Desa Tanjung Air Hitam Kecamatan Kerumutan yang kurang lokal dan bangku. Murid belajar di rumah guru. 
Karena kurang d perhatikan dari dinas dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan,’’tulis salah seorang warga net  Balawisata Bono.

     Sekretaris Komisi I DPRD Pelalawan H Abdullah,S.Pd yang ditag, langsung turun ke lokasi. ‘’Lokal ada 9, Rombel 10, Meubeleur rata-rata rusak.  Makanya kurang 1 lokal, belajar di rumah papan untuk guru di samping sekolah. Tak ada meubeleur. Ada yang elok, banyak yang tidak.

Guru Penjas tak ada,’’ungkap Abdullah, Ahad (11/2) membeberkan hasil kunjungannya langsung ke lokasi terkait.

      Terkait temuan di lapangan ini pula, politisi besutan PKS berharap agar Pemkab Pelalawan melalui dinas yang telah diamanahkan bertanggungjawab langsung terhadap pendidikan untuk memperhatikan kebutuhan prioritas ini. ‘’Mari perhatikan kebutuhan-kebutuhan yang prioritas seperti ini. Kebutuhan untuk pembangunan SDM adalah urusan prioritas diatas prioritas yang lain,’’tegasnya.

    Tak hanya kepada Pemkab Pelalawan melalui OPD Disdik Pelalawan, anggota DPRD Pelalawan ini juga berjanji akan segera  memanggil sejumlah perusahaan yang beroperasi di sekitar sekolah yang terkesan diabaikan tersebut.

    ‘’Segera panggil perusahaan-perusahaan sekitar yang tidak perduli dengan kebutuhan ini, ada PT MAL, PT Costa Palmira, PT  Arara Abadi,’’pungkasnya.amr