Beredar Video Harimau Mengekori  Mobil Warga


riaupotenza.com

PANGKALANKERINCI-Warganet, Ahad (11/2) dihebohkan dengan penampakkan video pemilik akun facebook,  Junaidy Ariansyah.  Video yang diunggah sekitar pukul 13.00 WIB dan berdurasi 0.19 detik itu sangat luar biasa. Betapa tidak seekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) sedang melenggok. Bukan dalam hutan, tapi berada di belakang satu unit mobil yang belum diketahui pemiliknya sambil berjalan mengekori kendaraan tersebut.

    Pada status akun Junaidy Ariyansyah tertulis, Tiger. Jalan Lintas Bono-Pulau Muda. Kalau benar lokasi tersebut, berarti pak Belang itu ditemukan di Jalan Lintas Bono Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

     Dalam video itu juga setidaknya 13 kali ungkapan Allahu Akbar dari penumpang yang tidak tampak wajahnya yang diperkirakan merekam dari belakang mobil yang mereka tumpangi. ‘’Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,’’ungkapan dari penumpang yang terdengar takut.

    Selain itu, ada pula seseorang yang coba menenangkan penumpang yang sepertinya ketakutan. ‘’Ya lah, lah,’’ujarnya menenangkan suasan. Di dalam mobil tersebut juga terdengar suara laki-laki yang lain.

    Masih untung, mobil yang belum diketahui itu terlebih dulu telah melintas. Sehingga Pak Belang berada di bagian belakangnya. Tampaknya juga ada rintik hujan yang membasahi bagian belakang kaca mobil.

    Dari  sejumlah komentar pada status tersebut beberapa rekan Junaidy Ariyansyah juga mengungkapkan kengeriannya melihat Harimau berjalan di jalan yang mestinya untuk manusia tapi ikut dilewati Harimau tanpa rasa takut kepada manusia dan suara mobil yang melintas.

     ‘’Ya Allah nggoi, siapo di mobil du bang,’’kata Farah Laxa yang dijawab pemili akun ‘’Kwn abg dx’’.

    Sampai berita ini dirilis video singkat itu setidaknya sudah 33 kali dibagikan.

     Terpisah Dedi Azwandi, warga asal Kuala Kampar di Pangkalan Kerinci menyebutkan setelah dikonfirmasi dengan pihak BKSDA Kerumutan, bahwa video itu bukan di Lintas Bono, tapi di lokasi terjadi penerkaman Harimau di Kecamatan Pelangiran, Inhil.amr