O2SN Tingkat Kecamatan Rakitkulim Meriah


riaupotenza.com
Murid SDN 008 Talang Perigi juara II lomba O2SN

RAKITKULIM(RPZ) -Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Rakit Kulim di SD Negeri 006 Petonggan, Rabu (7/2) berlangsung meriah.  O2SN itu dalam rangka mempersiapkan calon peserta di tingkat rayon.

Ketua Panitia O2SN SD tingkat Kecamatan, Asrial, S. Pd mengatakan, O2SN tersebut diikuti dari 4 kelompok Gugus yang terdiri dari 29 SD yaitu Gugus Tuah Negeri, Handayani, Harapan Kita dan Gugus Ingin Maju. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari calon-calon peserta yang akan maju di O2SN tingkat rayon.

“Kegiatan seperti ini sangat mendidik sekali untuk kemajuan anak-anak seusia mereka, khususnya untuk tingkat Sekolah Dasar. Sebab, kegiatan seperti inilah yang akan memacu semangat dan mental mereka,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan Indragiri usai pelaksanaan O2SN itu.

Hal senada diungkapkan, Kepala SDN 008 Talang Perigi Arvianawita HF, S. Pd.I  melalui guru pelatih cabor atletik Al Fadilah, A.Ma ketika dikonfirmasi wartawan Indragiri usai pelaksanaan O2SN. Menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk mencari dan membina bibit-bibit atlet berprestasi di bidang masing-masing cabang olahraga. Untuk itu, dengan O2SN ini dapat melahirkan para atlet yang layak untuk dipertandingkan di tingkat rayon nanti.

“Olimpiade ini sebuah ajang mencari bibit atlet berprestasi yang pada akhirnya membawa nama baik sekolah dan kecamatan,”  ujarnya.

Ia mengatakan minat dan bakat peserta didik harus ditonjolkan dan mampu meraih prestasi yang optimal hingga tingkat kabupaten, provinsi, atau nasional. Untuk itu, dia berharap ajang ini juga bisa memupuk dan mempererat persaudaraan, solidaritas dan sportifitas antar pelajar khususnya sekolah dasar.

“Tapi, yang jelas bisa sebagai sarana apresiasi dan evaluasi keberhasilan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya bidang olahraga”, katanya.

Ia menambahkan, pada ajang O2SN tingkat  Kecamatan Rakitkulim, siswa dari SDN 008 Talang Perigi  mewakili gugus Tuah Negeri yang merupakan sekolah binaan pengawas sekolah Tukijo, S. Pd berhasil meraih juara II tiga cabor yakni, juara II Catur atas nama Ilman Maulana, pelatih Darusman, S.Pd.I, M.Si. Juara II Bulu Tangkis atas nama Resti. Sedangkan juara II atletik diraih Tuti Lisanti, pelatih Al Fadilah, S.Pd.I. asr