Pengerasan Jalan Poros Blok A Satelit Segera Terealisasi


riaupotenza.com
PENGERASAN-Akses jalan poros Simpang 3 Blok A menuju Dusun lll Purwo Sari yang akan dilakukan pengerasan.

SEBERIDA(RPZ) - Pada tahun 2018 ini, masyarakat Desa Titian Resak khususnya yang berdomisili di Dusun III Purwo Sari boleh berbangga hati. Pasalnya, aspirasi salah satu anggota DPRD Inhu, Samsudin melalui dinas PUPR Inhu akan menggelontorkan dana kurang lebih sebesar Rp350.000 untuk pengerasan jalan poros sepanjang kurang lebih 2 km mulai dari Simpang 3 lapangan menuju Dusun III Purwo Sari Blok A Satelit.
 
Terealisasinya pengerasan jalan poros Blok A Satelit ini tentunya tidak terlepas dari perjuangan anggota dewan, yaitu Samsudin untuk terus mengusulkan dan mengawal agar tahun 2018 ini pengerasan jalan poros Blok A bisa terwujud. Sebab, masyarakat sudah lelah menunggu untuk perbaikan jalan tersebut selama puluhan tahun.

 Tokoh pemuda Dusun III Purwo Sari yang juga Ketua PK KNPI Kecamatan Seberida, Dedi Arifin menyebutkan, bahwa pengerasan jalan poros sepanjang kurang lebih 2 Km arah Blok A Satelit untuk tahun ini sudah dipastikan akan terlealisasi.

 “Mengapa saya katakan sudah pasti? karena setelah kita cek kebenarannya memang anggarannya sudah tercatat di Dinas PURP Kabupaten Inhu atas nama aspirasi anggota DPRD Inhu, Samsudin. Bukan atas nama anggota DPRD dari Provinsi,” ujar Dedi.

 Sebelumnya tersiar kabar di masyarakat bahwa pengerasan jalan poros Blok A Satelit yang akan dikerjakan di pertengahan tahun ini merupakan aspirasi dari salah satu anggota DPRD Provinsi, Ade Agus Hartanto. Ternyata setelah di cek kebenarannya di Dinas PUPR Inhu untuk aspirasi Ade Agus Hartanto masih berupa usulan. Sedangkan yang pastinya yang sudah dea adalah aspirasi anggota DPRD Inhu atas nama Samsudin yang tercantum dengan besaran anggaran sekitar Rp350.000.

 ‘’Saya atas nama pribadi dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas perjuangan Bapak Samsudin selaku wakil rakyat yang terus memperjuangkan demi terwujudnya keinginan masyarakat khususnya di Dusun III Purwo Sari. Walau hanya sebatas pengerasan kita sudah merasa sangat bersyukur. Semoga kedepan bisa terwujud untuk pengaspalannya,” ucap Dedi.mg3