Warga Kandis Digelandang Polisi


riaupotenza.com
Tersangka JAS (31)

SIAK(RPZ) - Maksud hati hendak mencari usaha sampingan, justru salah jalan yang terjadi. Bisnis ilegal narkotika yang dilakoni seorang sopir berinisial AR (37). warga Takolu, Kandis, Siak ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib.

AR diciduk tim Opsnal Polsek Kandis, Senin malam (5/2) di Kampung Kandis saat akan bertransaksi. Darinya didapati lima paket diduga sabu-sabu.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIk melalui Paur Subag Humas Bripka Dede Prayoga membenarkan kejadian tersebut.

Kata dia, AR disergap sesaat akan bertransaksi di belakang Kantor Kampung Kandis. Sejatinya, AR memang telah diintai tim opsnal atas aktivitas haramnya tersebut. Hingga sampailah di hari penangkapannya, di mana AR tak lagi bisa berkelit dan terpaksa pasrah digelandang polisi.

Selain lima paket diduga sabu-sabu terdiri dari dua paket besar diduga narkotika jenis sabu-shabu tersebut.

‘’Tiga paket sedang diduga paket sesang,’’ imbuh Dede. Tim juga mengamankan uang diduga hasil transaksi berjumlah Rp.539 ribu, alat komunikasi berupa handphone dan plastik klip bening.

Saat ini, lanjut Dede, AR yang terindikasi sebagai bandar ini telah berada di Mapolsek Kandis guna proses hukum lebih lanjut. Demikian halnya dengan seluruh barang bukti. Sementara tim opsnal masih di lapangan melanjutkan lidik dan pengembangan kasus mengingat tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lain, baik sebagai pemasok maupun sesama bandar atau pengedar bahkan pemakai. pm/mx