Ada Peredaran Sabu di Belakang Kantor Penghulu

Bandar Narkoba Kandis Digulung


riaupotenza.com
Terduga AS

KANDIS(RPZ) - Keseriusan aparat penegak hukum untuk memberantas peredaran Narkoba kembali terbukti. Melalui Tim Opsnal Polsek Kandis, terduga AS diringkus tanpa perlawanan, Senin (5/2) setelah sebelumnya menerima laporan dari warga.

Informasi yang dihimpun wartawan Mandau dari Mapolsek Kandis, Selasa (6/2), tempat kejadian perkara (TKP) berada di Dusun Takolu RT 01/01, tepat di belakang Kantor Penghulu Kampung Kandis, di mana keseharian tersangka bekerja sebagai sopir.

Awalnya pihak kepolisian menerima informasi pukul 17.00 WIB bahwa ada peredaran Narkotika jenis sabu-sabu di belakang Kantor Desa Kandis.

‘’Pak ada peredaran Narkoba di belakang Kantor Penghulu Kampung Kandis,’’ ungkap Kapolsek Kandis, Kompol Panangian Samosir SH MSi seperti menirukan laporan warga kepadanya.

Berdasarkan laporan itu pihaknya langsung menugaskan Kanit Reskrim untuk melakukan penyidikan.

Kanit Reskrim, AKP M Manungkalit SH beserta anggota kemudian melakukan penyeledikan tentang kebenaran informasi tersebut. Sekira pukul 19.00 WIB, Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Kandis yang dipimpin Kanit Reskrim AKP M Manungkalit SH beserta Panit 1 Reskrim IPTU Arpayandi bersama-sama dengan anggota Unit Reskrim Polsek Kandis melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku AS.

“Usai kita selidiki dan kita geledah badan tersangka bersama Ketua RT setempat, kita temukan dua paket besar di duga Narkotika jenis sabu-abu, tiga paket sedang diduga Narkotika jenis sabu-sabu tersebut, satu kotak rokok Sampoerna, 1 unit handphone merek nokia warna hitam type 3310, 7 Plastik bening kosong, uang sebesar Rp.539.000.- dan 1 pipet yang ujungnya diruncingkan,” pungkas Kanitreskrim Polsek Kandis, AKP M Manungkalit.

Barang bukti sabu tersebut ditemukan di dekat pelaku tepatnya disimpan dalam kota rokok sampoerna dan uang disimpan dalam kantong celana tersangka dan kini atas kejadian tersebut tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Kandis guna proses lebih lanjut.

Kapolsek Kandis sendiri menaruh rasa empati yang besar pada masyarakat Kandis karena telah membantu untuk memutus jaringan peredaran Narkotika di wilayah hukum Polsek Kandis khususnya.

“Buat warga, jika ada melihat atau mengetahui adanya hal hal yang mencurigakan segera hubungi kami. Terima kasih kepada seluruh warga yang telah berkenan membantu demi terciptanya suasana yang kondusif dan terciptanya generasi bangsa yang bebas dari dampak negatif Narkoba,” tutupnya. pmg