Ada Joran dan Plastik Berisi Ikan

Anak Temukan Ayah Tewas di Parit


MERANTI(RPZ) - Warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (30/1), sekitar pukul 16.00 WIB, kembali digegerkan dengan penemuan mayat.  

Korban adalah Khairul Lubis (54), warga Jalan Durian Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau. Khairul tewas dengan kondisi mengenaskan. Jasad pria paroh baya tersebut baru ditemukan oleh kedua anakanya, Firman dan Wahyu, setelah membusuk di pinggir parit.

Menurut Firman, sejak berkebun, ayahnya memang jarang pulang ke rumah. Sehari-hari ia menginap di sebuah pondok kecil di areal kebun. Pria paroh baya itu baru pulang ke rumah setiap Ahad untuk mengantarkan uang belanja keluarganya.

Namun, Ahad (28/1) kemarin korban tidak pulang ke rumah. Bahkan hingga Selasa (30/1) siang, tak ada kabar darinya. Kenyataan itu spontan membuat keluarga khawatir.

Curiga terjadi sesuatu dengan sang ayah, akhirnya Firman dan adiknya Wahyu memutuskan untuk pergi ke kebun menemui sang ayah. Firasat tak enak selalu menghantui. Apalagi setelah mereka mencium bau busuk yang sangat menyengat.

Rasa penasaran membuat keduanya terus mencari sumber bau tersebut. Saat itulah keduanya melihat jasad sang ayah sudah terbujur kaku di samping parit dengan sebatang joran dan plastik berisi umpan.

Suasana haru seketika pecah. Saat itu juga keduanya menginformasikan kepada masyarakat sekitar dan kepada aparat kepolisian.

Semula, petugas Polsek Merbau yang menangani kejadian tersebut berencana mengevakuasi jasad ke RSUD untuk kebutuhan visum dan lainnya. Namun, atas permintaan keluarga rencana tersebut dibatalkan. Dalam keadaan membusuk, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Keluarganya sudah menerima musibah yang menimpa korban dan dikuatkan dengan surat pernyataan serta menolak untuk visum, karena mereka ingin mayat ayahnya segera dikebumikan,” kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Paur Humas AKP Amir Husin, Rabu (31/1). pm/rpg