Putra Tewas Terapung


INHU(RPZ) - Fely Putra (24), yang merupakan warga Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), ditemukan tewas mengapung di sungai Indragiri.

Saat itu korban pertama kali ditemukan oleh rekannya yang bernama Uton (24), pada Rabu (24/1) siang sekira pukul 01.30 WIB. 

Menurut rekannya Uton, diduga Fely meninggal karena terpeleset dan jatuh ke sungai usai pesta miras bersama rekannya yang lain.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH melalui Kapolsek Kuala Cenaku AKP Rangga Warsito, saat dikonfirmasi, Kamis (25/1) menjelaskan bahwa korban saat ditemukan masih menggunakan baju kaos dan celana panjang.

“Korban ditemukan oleh warga yang tengah berjalan menyusuri sungai. Saat ditemukan, korban masih mengenakan kaos warna abu-abu dan celana jeans,” tutur Warsito.

Usai mendapat laporan dari masyarakat, tim dari Polsek Kuala Cenaku yang dipimpin langsung AKP Rangga Warsito langsung mendatangi loksi kejadian, dan membawa korban ke RSUD Indrasari untuk divisum.

Dari pemeriksaan dokter, sambung Kapolsek, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban meninggal akibat kekurangan oksigen saat tenggelam.

“Usai divisum, jasad koban langsung dibawah ke rumah duka di Desa Pulau Gelang untuk dimakamkan oleh pihak keluarga,” jelas Kapolsek.

Dikatakannya juga, sebelum ditemukan tewas mengambang di aliran Sungai Indragiri, Senin (22/1) lalu, sekira pukul 22.00 WIB, korban bersama temannya Sapri (20) dan Uton (24), datang ke acara hiburan Keyboard di Desa Tambak.

“Di lokasi acara, korban dan kedua rekannya membeli minuman keras berupa tuak yang dicampur bir, dan mereka minum hingga mabuk. Setelah sekian lama dan setelah mabuk berat, dua rekan korban hendak pulang ke rumah. Akan tetapi, saat bersamaan korban tidak lagi berada bersama kedua teman-temannya. Walau sudah dicari, namun korban tak kunjung ditemukan, dan pada akhirnya korban ditemukan, Rabu (24/1),” singkat Kapolsek menjelaskan. pm/rpg