SDN 73 Bangga Miliki Perpustakaan


riaupotenza.com
PUSTAKA BARU - Kepala SDN 73 Iriati SPd (baju putih) foto bersama majelis guru dan siswa di depan bangunan perpustakaan sekolah yang baru.

PEKANBARU (RPZ) - SDN 73 yang berada di tengah kota, akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya memiliki pustaka sendiri. Sebuah bangunan perpustakaan nan megah selesai sudah dikerjakan dan siap beroperasi. 

Kepada riaupotenza.com, Kepala SDN 73 Iriati SPd menyampaikan bahwa dengan  selesainya pembangunan perpustakaan ini merupakan awal kemajuan di bidang ilmu pengetahuan yang merupakan sumber inspirasi, pengetahuan yang mendorong minat baca segenap siswa SDN 73.

‘’Demikian pula satuan pendidik dapat memperkaya pengetahuan sehingga diharapkan mampu menjadi sarana belajar yang dapat menumbuhkan karya tulis dan ilmu yang mereka miliki mampu ditransfer untuk kemajuan dunia pendidikan,’’ papar Iriati.

Lebih jauh ia menjelaskan, pembangunan perpustakaan ini sendiri, merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan Nasional setelah diajukkan oleh tim teknis SMK 2, yaitu Ibu Yayuk. 

‘’Alhamdulilah, doa kita terkabul. Dari sekian banyak sekolah yang juga mengajukkan permintaan yang sama. Akhirnya, SDN 73 sebagai salah satu sekolah yang mendapatkannya. Terimakasih kepada tim teknis dan juga kepada pihak terkait lainnya. Insya Allah, ke depan SDN 73 menjadi salah satu sekolah yang mendukung program pemerintah tentang program Adiwiyata maupun program literasi sekolah,’’ sebut Kasek dengan bangga.

Sementara itu, salah seorang guru wali kelas V, Salbiah merasa senang melihat siswanya antusias sedang melaksanakan kegiatan di perpustakan. Diakuinya, sarana dan prasarana (sarpras) juga dapat meningkatkan minat baca anak. Buktinya, mereka jadi rajin datang ke perpustakaan dan gemar dalam kegiatan membaca.

Salbiah berharap, dengan adanya prasarana ini ke depan siswanya diharapkan dapat meningkatkan kualitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya.(pms)