Miliki 14 Paket Sabu, Warga Langgam Diringkus


riaupotenza.com
WA warga Langgam pemilik 14 paket sabu-sabu dan 2 unit Air Soft Gun dibekuk Sat Res Narkoba Polres Pelalawan 

PANGKALANKERINCI-Kampung kelahiran Bupati Pelalawan HM Harris, Langgam tercoreng oleh ulah warganya sendiri. Adalah WA (34)  warga Jalan Beringin  Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan diringkus polisi. Pria ini memiliki 14 paket narkoba jenis sabu-sabu.  Tak hanya itu,terkait penyalahgunaan narkoba, polisi juga mengamankan dua pucuk senjata Air Soft Gun dari pelaku.

      ‘’Selain 14 paket narkoba jenis diduga sabu-sabu juga di temukan barang bukti lainnya yang terkait dengan penyalah gunaan Narkotika, serta ditemukan 2  buah pucuk senjata Air Soft Gun.  Pelaku dan BB sudah diamankan  di Polres Pelalawan untuk diproses secara hukum yang berlaku di Negara RI,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat,SH, Rabu (17/1).

    Paur Humas yang juga didampingi Kasat Narkoba Polres Pelalawan Iptu Romi Irwansyah,SH,MH menyebutkan,  WA ini diringkus sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (16/1) di Jalan Beringin No.04 RT 001 RW 001  Kelurahan Langgam.

     Penangkapan terhadap warga sekampung dengan Bupati HM Harris ini berawal sekitar pukul 13.00 WIB siang, polisi yang mendapat informasi emas bahwa di ibu kota Kecamatan Langgam sering terjadi transaksi narkoba.

      Team Sat Res Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba Polres Pelalawan Iptu Romi Irwansyah dengan didampingi Kanit I Res Narkoba Polres Pelalawan Ipda Rudi Alponso,SH langsung melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

     Setelah melakukan pengintaian dan pengumpulan data terhadap pelaku termasuk tempat tinggal dan cirri-cirinya, menjelang azan Maghrib sekitar pukul 16.00  WIB langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

      Tak terima kedoknya terbongkar, WA sempat melakukan perlawan sebut Sijabat serta berusaha melarikan diri. Namun berhasil digagalkan.  Polisi juga lanjut Paur Humas sempat memanggil ketua RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan terhadap rumah pelaku .

     ‘’Saat digeledah di dalam salah satu kamar pelaku ditemukan 11 paket kecil dan 3  paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah di dalam kotak warna merah,’’paparnya sambil menambahkan juga ditemukan Air Soft Gun sebanyak dua pucuk.

    Selain sabu 14 paket terangnya, ikut diamankan1  buah bong yang terbuat dari botol plastik dan bong yang terbuat dari kaca, 2 timbangan digital, plastic klep merah dua bal, mancis, HP dan lainnya.amr