Gelapkan Motor, Resedivis Dibekuk


riaupotenza.com
AMANKAN-Barang bukti berupa satu unit sepeda motor telah diamankan di Mapolsek Seberida,

SEBERIDA (RPZ) - Sepandai-pandainya tupai meloncat akhirnya jatuh juga. Itulah pribahasa yang cocok disematkan kepada seorang resedivis berinisial MA (23) warga Km 3 Kelurahan Pematang Reba,Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 
 
Diketahui MA telahmelakukan tindak pidana menggelapkan sepeda motor milik salah seorang sales yang bekerja di Prioritas Belilas bernama Rita Devi (29) dengan modus pura-pura meminjam. Namun setelah sekian hari dipinjam motor tersebut tidak kunjung juga dikembalikan oleh pelaku. Akhirnya pemilik motor tersebut melaporkan perbuatan tersangka ke Polsek Seberida pada tanggal 4 Januari lalu dengan nomor Laporan Polisi  LP/02/I/2018/Riau/Res Inhu/Sek Seberida tanggal 14 Januari 2018.
 
Berdasarkan laporan tersebut Kanit Reskrim Polsek Seberida Iptu Aman Aroni SH bersama beberapa anggota Polsek Seberida melakukan penyelidikan. Hasilnya, Ahad (14/1) sekira pukul 12.O0 WIB Kanit Intelkam Polsek Seberida mendapat informasi dari korban bahwa tersangka yang telah menggelapkan sepeda motornya sedang berada di Rumah Makan Pulo Samosir Kelurahan Pangkalan Kasai.
 
Selanjutnya tim Opsnal Resintel Polsek Seberida melakukan penyelidikan atas keberadaan tersangka MA. Didapati tersangka MA yang juga Resedivis Curat ini langsung diamankan dan di bawa ke Polsek Seberida.
 
Setelah dilakukan interogasi tersangka mengakui perbuatannya serta sepeda motor jenis Honda Beat tersebut digadaikannya Rp900.000 kepada temannya di Sincalang Desa Danau Rambai Kecamatan Batang gansal. Tersangka pun lantas dibawa dan diamankan di sel Polsek Seberida untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
Kapolsek Seberida Kompol SBS Tambunan saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Polsek Seberida Iptu Aman Aroni SH membenarkan dengan penangkapan tersebut. “Betul kita telah mengamankan seorang tersangka penggelapan sepeda motor atas nama MA. Bahkan, sepeda motor milik korban saat ini telah dirubah warna,’’ terang Iptu Aman sembari menyebukan tersangka juga merupakan seorang resedivis karna pernah masuk bui dengan kasus Curat.mg3