Pengedar 18 Paket Sabu Ditangkap


riaupotenza.com
HN, warga Bukit Kusuma Pangkalan Kuras pemilik 18 paket sabu-sabu dibekuk Sat narkoba Polres Pelalawan

PANGKALANKURAS-HN (30)  warga Desa Kusuma RT 05 RW 01 Kecamatan Pangkalan  Kuras Kabupaten Pelalawan tak berkutik disergap polisi. Dari HN yang dikenal pengedar narkoba ini diamankan 18 paket sabu-sabu siap edar. Apa hendak dikata, penunggang sepedamotor Yamaha vega R warna merah kombinasi hitm tanpa Nomor Polisi ini langsung di inapkan di Situmbin Polres Pelalawan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

    ‘’BB 16 paket disimpan pelaku dalam botol Redoxon sedangkan 2 paket lainnya sempat dibuang pelaku bersama alat hisap, namun berhasil diamankan. Sekarang masih dalam tahapan pengembangan,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat,SH, Ahad (14/1).

    Dikatakan Paur Humas, HN ditangkap  di Jalan Pipa Gas belakang SMAN 1 Desa Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat (12/1). Penangkapan terhadap pengedar narkoba ini langsung dipimpin Kasat Narkoba Polres Pelalawan Iptu  Romi Irwansyah, SH, MH.

    Dari penyergapan terhadap yang sudah diintai cukup lama itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah BB, 18 paket yang diduga narkotika yang  jenis sabu, 1bal plastik bening klep merah, 1 dompet warna hitam yang berisikan uang tunai sebesar Rp.1.150.000 , perangkat penghisap sabu berupa sendok yang terbuat dari pipet , mancis, dua HP dan sepedamotor serta satu botol Redoxon.

     Saat penangkapan sebut Paur Humas, HN  sempat membuang 1 bungkus plastik bening klep merah yang berisikan 2 buah paket yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.   Penangkapan terhada pengedar narkoba ini juga disaksikan warga setempat.

    ‘’Ketika dilakukan penggeledahan badan pelaku, ditemukan 1  buah botol Redoxon yang berisikan 16 paket yang diduga narkotika jenis sabu dan 1  buah sendok dari pipet plastik yang disembunyikan didalam celana dalam pelaku dan selanjutnya dilakukan penggeledahan rumah pelaku yang mana ditemukan 1  bal plastik bening klep merah juga  mancis gas,’’jelasnya sambil menambahkan pelaku dan  barang bukti  dibawa ke Polres Pelalawan guna diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku.amr