Budayakan Program Desa Jumat Bersih Sebagai Bukti Nyata Warga Sungai Meranti


riaupotenza.com
Tampak warga Desa Sungai Meranti sedang melaksanakan gotong royong bersama setiap hari Jumat. (mat)

PINGGIR-Dalam menjaga kesatuan dan persatuan serta kekompakan antara warga dengan pemerintah. Kepala desa Sungai Meranti bersama seluruh perangkat desa dalam tahun 2017 sampai 2018 ini telah membuat program Jumat Bersih. Program ini sebagai wujud nyata warga Sungai Meranti dengan tujuan untuk mengharapkan kemajuan pembangunan. 

Demikian disampaikan Kepala Desa Sungai Meranti, Basma Adam Lubis kepada Riaupotenza, Ahad (14/1) menyebutkan bahwa memang semenjak dirinya dilantik menjadi kepala desa beberapa bulan lalu ia telah membuat program jumat bersih. Jumat bersih ini adalah melaksanakan gotong royong bersama dengan warga. Seperti membersihkan kanal yang ada disepanjang jalan supaya kalau musim hujan air bisa lancar menggalir. 

Dengan adanya program ini, alhamdulillah semankin tinggi kesadaran warga desa Sungai Meranti untuk menjaga lingkungan dan terus mempertahankan budaya gotong royong. Semangat mereka akan menjadi cambuk bagi pemerintah desa yang memegang otoritas di desa untuk mencari cara supaya sedapat mungkin terus mewujudkun semua aspirasi mereka.

" saya mengucapkan apresiasi kepada semua perangkat desa, BPD, RT, RW, Dusun dan warga yang telah saling bahu membahu. Senyum wargaku adalah kebahagianku, " tuturnya dengan semangat. (mat)