Satpol PP Rutin Tertibkan Pedagang Kaki Lima


riaupotenza.com
Kasat Pol PP dan Damkar Pelalawan bersama tim saat penertiban PKL 

PANGKALANKERINCI- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pelalawan terus melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima. Terutama pedagang buah musiman yang ngetam di jalur terlarang, bahu dan trotoar di sepanjang  Jalan Maharaja Indra (Jalan Lintas Timur, red) Pangkalan Kerinci.

''Penertiban pedagang buah musiman kali ini menertibkan,  mengarahkan dan memindahkan saja,''kata Kasat Pol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar Fisda Eli, M. Si melalui Kasi Penertiban Sofyan, SH,MH, Ahad (14/1).
Menurutnya, penertiban dilakukan secara kontinyu.

 ''Penertiban PKL terhadap pedagang buah musiman di sepanjang Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci,''ungkapnya didampingi Polsek, Camat Fakhrurrozi, S.Sos, DLH,  Dishub, Lurah Pangkalan Kota, Erhas, SE, Lurah Pangkalan Kerinci Timur Edi Arifin, S. Sos.

 ''Penertiban dilakukan agar Kota Pangkalan Kerinci yang berada di Lintas Timur dapat tertata rapi, tertib,  dan tidak kumuh dengan keberadaan PKL musiman yang berjualan pada tempat-tempat terlarang yaitu di trotoar dan juga bahu jalan sehingga jalan lalu lintas menjadi macet dan padat dan bahkan rawan terjadinya kecelakaan,''ungkapnya.

Penertiban pedagang buah musiman lanjut Sofyan,  mengarahkan dan memindahkan sementara lapak dagangannya yaitu di depan lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci.

Alhasil, belasan pedagang buah musiman tanpa ada perlawanan mengikuti arahan untuk memindahkan dagangannya,''tutupnya.amr