Syamsuar-Edy Natar Nst, Lukman Edi - Hardianto, Firdaus MT- Rusli Effendi, Arsyadjuliandi-Suyatno

4 Pasangan Calon Gubri-Wagubri Putra Terbaik Riau


riaupotenza.com
Firdaus Muchtar Djamil, SE.(foto.dok)

PEKANBARU (RPZ) — Gendrang perang politik Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 sudah ditabuh. Setidaknya, empat pasangan calon sudah positif ikut bertarung di pelaksanaan Pemilukada Riau serentak 2018.

Empat pasangan calon tersebut juga baru saja usai melakukan tes kesehatan, mulai dari tes fisik, tes darah, dan tes urine. Meraka adalah Calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau yang nantinya bakal menjadi pemimpin Riau selama lima tahun kedepan.

Pasangan calon itu diantaranya Syamsuar-Edy Natar Nasution yang meraih 13 kursi didukung oleh PAN (7 kursi), PKS (3 kursi) dan Nasdem (3 kursi). Syamsuar merupakan Bupati Siak sedangkan Edy Natar Nasution adalah Pejabat TNI dengan jabatan Danrem  031 Wira Bima dengan pangkat terakhir Brigjend.

Kemudian, Firdaus MT-Rusli Effendi dengan perolhan 14 kursi, diusung Partai Demokrat (9 kursi), dan PPP (5 kursi). Selanjutnya Calon Gubri dari petahana Arsyadjuliandi Rachman berpasangan dengan Suyatno, Bupati Rokan Hilir mengantongi 25 kursi diusung oleh Partai Golkar (14 kursi), PDI-Perjuangan (14 kursi) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanuar) 2 kursi.

Terakhir, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Lukman Edi-Hardianto dengan menggaet 13 kursi didukung PKB (6 kursi) dan Partai Gerindra (7 kursi). Ke empat kandidat ini bakal berupaya meraih kursi Riau 1, dan tentunya menjadi harapan seluruh masyarakat Riau, untuk pembangun Provinsi Riau lebih baik di masa akan datang.

Menyikapi pelaksanaan Pemilukada Riau 2018 yang sudah merekomendasikan empat calon yang akan bertarung melalui rekomendasi Partai ini. Ketua Umum Gerakan Riau Bersatu (GRB) Jakarta, Firdaus Muchtar Djamil, SE, Sabtu (13/1/2018) kemarin mengatakan, dari pasangan calon ini semuanya merupakan putra terbaik Provinsi Riau.

Ia mengatakan, harapan besar untuk pembangunan Riau lebih baik dari tahun sebelumnya tentu menjadi salah satu harapan dari masyarakat Provinsi Riau. Menurutnya, dari empat pasangan calon tersebut diharapkan benar-benar mampu memimpin Riau untuk lima tahun mendatang.

Firdaus menjelaskan, para kandidat yang akan bertarung ini memiliki latar belakang yang baik dan pernah menjadi pemimpin di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Riau. Sehingga, kepemimpinan mereka bisa dikatakan tak diragukan lagi, karena sudah pernah mengetahui bagaimana memanej pemerintahan, terutama soal birokrasi di daerah.

Begitu juga dengan pola kepemimpinan masing-masing pasangan calon, walau diantaranya mereka ada yang statusnya berada sebagai wakil rakyat atau parlemen. Namun, Lukman Edi-Hardianto ini juga mengetahui sedikit banyak soal birokrasi.

“Artinya, dari empat kandidat ini semuanya adalah putra terbaik daerah, dan tentunya sangat kita dukung dengan harapan bisa memegang amanah untuk memajukan Provinsi Riau di masa akan datang,”kata Firdaus.

Ia pun mengatakan, kepada para calon ini diharapkan benar-benar bertarung secara santun tanpa melakukan upaya-upaya yang bisa menciderai pelaksanaan Pemilukada Riau. Selain itu juga, tokoh muda Riau yang menetap di Jakarta ini berharap seluruh pejabat di Riau baik di kabupaten/kota untuk membangun Riau dengan hati.

“Jika jadi pemimpin tentu harus peduli dengan rakyatnya. Apalagi APBD Riau cukup besar, APBD itu merupakan uang rakyat, dan uang amanah. Kepada para calon, mari berfikir jernih, pikirkan bagaimana kondisi masyarakat Riau yang saat ini bisa dikatakan, masih banyak yang hidupnya dibawah garis kemiskinan,”kata Firdaus yang juga Ketua Umum Meranti Center ini.(kar)