SMAN 4 Juara II Aeromodelling Tingkat Nasional


riaupotenza.com
Siswi terbaik SMAN 4 Pekanbaru, Aeronika Melati Anggraeni foto bersama Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd.

PEKANBARU (RPZ) - Siswi terbaik SMAN 4 Pekanbaru, Aeronika Melati Anggraeni berhasil mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional. Prestasi yang baru-baru diraihnya ini adalah Juara II Kejuaraan Aeromodelling. Atas prestasi tersebut, Aeronika berhasil meraih medali perak pada kejuaraan yang digelar di Jogjakarta, baru-baru ini. 

Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, menjelaskan kejuaraan tingkat nasional Aeromodelling ini dilaksanakan oleh Federasi Aeromodelling Seluruh Indonesia (FASI).

“Kita sangat bangga dengan prestasi anak kita itu (Aeronika, red), meskipun hanya meraih juara 2 tapi kita tak menyangka. Pasalnya, pesaing-pesaing 19 peserta dari 7 Provinsi di Indonesia juga sangat hebat-hebat,” kata Nurhafni.

Ditambahkan Nurhafni, siswa terbaiknya tersebut juga pernah meraih Juara I lomba Aeromodelling di iven Gebyar Dirgantar 2017 Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin.
   
“Kami bersyukur, dan juga berterima kasih kepada orangtua maupun guru. Kepada siswa kita yang telah meraih medali perak pada Kejurnas Aeromodeling di Jogja. Mudah-mudahan prestasi ini bisa meningkatkan mutu pendidikannya. Kami juga selalu mendukung kegiatan positif yang mereka lakukan sehingga mereka bisa berprestasi di bidang non akademik. Namun kami juga selalu berpesan kepada seluruh siswa agar tetap mengutamakan pendidikan sekolah,” ungkapnya.(eld)