Akhirnya Jalan Gajah Mada Diperbaiki


riaupotenza.com

DURI (RPZ) — Harapan warga agar Jalan Gajah Mada yang membentang panjang dan membelah dua kecamatan di Bengkalis diperbaiki akhirnya terwujud. Meski Pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah menganggarkan dana dalam proyek multy years tersebut.

Sebelumnya kerusakan Jalan Gajah Mada akhir akhir ini menjadi sorotan semua pihak. Namun kini mulai dikerjakan, Jumat (12/1) kemarin. Aksi itu dilakukan  usai digelarnya pertemuan kemarin di kantor camat. 

Tim yang dibentuk di lapangan telah mengoperasikan satu unit alat berat milik Dinas PUPR dan satu unit alat berat PT PCR. Pantauan di lapangan kilometet 8 terlihat kondisi jalan masih belum maksimal dapat dilalui oleh kenderaan angkutan truk sawit.

Namun berkat  kahadiran alat berat tersebut truk dapat diselamatkan hingga dapat melalui jalan berlumpur hingga kedalaman 2 dan 3 meter tersebut.

Menurut anggota DPRD Bengkalis Rianto yang sengaja turun ke lapangan, Jumat (12/1) mengatakan, hasil musyawarah yangbdigelar Rabu (10/18) lalu memberi samangat bagi warga dan juga tim yang dibentuk.

“Kita sangat mengapresiasi semangat semua pihak dalam menangani kerusakan. Sehingga secara berangsur dapat diatasi menunggu proyek multiyear dimulai tahun ini,” kata Rianto.

Ditambahkan, bahwa untuk menuntaskan perbaikan butuh waktu dan tambahan bantuan alat berat serta material. “Kita harapkan secara berangsur pengerjaan perbaikan Jalan Gajah Mada terus berjalan lancar sehingga keluhan masyarakat dapat diatasi. Dan kita mengharapkan Pemkab Bengkalis melalui Dinas PUPR dapat menyegerakan pelelangan khusus Jalan Gajah Mada dan segera melengkapi berkas dan dokumen untuk segera dilakukan pelelangan,” harap Rianto. pmf