Dalam Waktu 24 Jam, Tersangka Curat di Minas Dibekuk Buser


riaupotenza.com
Dua tersangka pencurian dengan pemberatan berhasil ditangkap tim opsnal Polsek Mandau (mat)

DURI-Dalam waktu 24 jam, tim buser Polsek Mandau telah berhasil menangkap dua tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) yang berinisial AM S (18) warga Desa Balai Makam dan WA L (17) warga Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. Tersangka ditangkap Jalan Yos Sudarso KM 31 Minas Kecamatan Minas,  Rabu (10/1) kemarin.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian bahwa kronologis kejadian berawal hari Selasa (9/1) melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah korban milik Suryono. Sekirar pukul 04.30 WIB, korban baru bangun tidur dan langsung ke sumur belakang rumah dengan maksud hendak berwuduk. Korban melihat pintu belakang rumahnya sudah dalam keadaan terbuka dan tidak melihat lagi sepeda motor miliknya yaitu honda Karisma warna Silver biru dengan no pol BM 6445 LD  No Mesin : JB22E-1529614 dan No rangka: MH1JB2214531093 An.SARYONO yang mana sepeda motor tersebut dipakirkannya didalam rumahnya. 

Selain sepeda motor korban juga kehilangan 1 (satu) unit handpone nokia senter yg ada diatas lemari, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugikan sebesar Rp 5.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek Mandau untuk pengusutan lebih lanjut. Dari laporan tersebut, tim opsnal melakukan penyelidikan dan alhasil diperoleh keterangan bahwa pelaku pencurian dirumah korban tersebut berjumlah 2 orang dan kedua pelaku melarikan diri ke arah Pekanbaru dengan menggunakan sepeda motor hasil curiannya.

Tim langsung melakukan koordinasi dengan pihak Polsek perbatasan tepatnya di Polsek Minas ahkirnya kedua Pelaku berhasil di tangkap bersama barang bukti sepeda motor honda Karisma warna Silver biru dengan no pol BM 6445 LD.

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX, Kamis (11/1) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Kedua pelaku saat ini sudah diamankan di kantor Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. PMD