Walaupun Terlambat, PLN Tetap Salurkan Program CSR Ke Desa Tengganau


riaupotenza.com
Manajer PLTG Balai Pungut, Bayu Tuk Windrio menyerahkan bantuan prorgram CSR secara simbolis didampingi, Camat Pinggir, Ketua tim CSR PLN Provinsi Riau dan kepala desa Tengganau (mat)

PINGGIR-Walaupun terlambat menyalurkan program CSR tahun 2017 lalu kepada masyarakat, namun di tahun 2018 Perusahaan PT PLN Pekanbaru yang memiliki operasi PLTG di Desa Balai Pungut telah memberikan program CSR kepada masyarakat desa Tengganau. 

Ketua tim program CSR Pekanbaru, Khairul didampingi Bayu Tuk Windrio sebagai manajer PLTG Balai Pungut dalam sambutannya menyampaikan bahwa program yang diserahkan ini merupakan program tahunan perusahaan. Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat Tengganau diantaranya, kursi plastik, rebana, keramik, semen, pasir, perlengkapan sekolah, kubah musholla, ayunnan jungkat jungkit, baju kaos tim volly, bola volly dan jaring net volly,  soun sistem dan kipas angin. 

Masih kata Khairul dengan sudah diserahkan bantuan ini diharapkan agar bisa bermanfaat dan jangan di nilai atau besarnya nilai yang telah diberikan, ungkapnya.  Camat Pinggir, Djamaluddin juga menyampaikan kepada desa agar bisa menyurati perusahaan untuk mengajukan permohonan bantuan ataupun masalah ketenaga kerja. Perusahaan juga harus bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat. Perusahaan juga jangan pas mau menanam investasinya bagus-bagus dan memberikan janji-janji tapi setelah jadi mereka lupa, itu yang tidak diinginkan, pinta Camat. 

Kepala Desa Tengganau, Rumbin Sitio mengucapkan terima kasih kepada PT PLN yang telah memberikan bantuan Program CSR kepada masyarakat Tengganau. Ini baru pertama kali pihak PLTG Balai Pungut melalui PLN memberikan bantuan program CSR dan kami berharap agar program ini terus dilaksanakan setiap tahunnya. Ucapan terima kasih juga kepada Wakapolsek Pinggir dan Danramil yang telah hadir. (mat)