Arianto : Segera Persiapkan Administrasi Tender Proyek 2018


riaupotenza.com
H ARIANTO, MP.(foto.dok)

BENGKALIS (RPZ) —Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, mengingatkan, agar setiap Perangkat Daerah di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, segera mempersiapkan administrasi untuk pengadaan barang/jasa yang akan di lelang.

“Insya Allah, sesuai laporan, hari ini, proses verifikasi APBD tahun 2018 sebagai tindak lanjut evalusi Pemerintah Provinsi Riau selesai. Segera disiapkan segala administrasi untuk lelang dari sekarang dan segera sampaikan pada Unit Layanan Pengadaan (ULP),” pesan Arianto, Selasa (9/1/2018).

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan ini mengatakan agar PD dan ULP senantiasa berkoordinasi dengan baik, sehingga proses lelang kegiatan tahun 2018 dapat dilaksanakan secepatnya. Jangan menunggu menjelang akhir tahun. Lebih-lebih untuk kegiatan yang pengerjaannya memerlukan waktu lama.

“Kalau ada persoalan, jangan saling lempar tanggungjawab. Misalnya ULP menyalahkan PD, atau PD menyalahkan ULP. Keduanya harus bekerja sama. Apabila ada berkas yang disampaikan tidak lengkap, ULP segera memberi tahu. Begitu juga PD, kalau berkasnya kurang lengkap, lekas perbaiki. Intinya saling berkomunikasi dan koordinasi,” imbuh Arianto.(kar)