 Bupati Perintahkan Stakholder Tuntaskan Segera

Jalan Gajah Mada Jadi Pembahasan Serius


riaupotenza.com
BAHAS JALAN GAJAH MADA : Kerusakan Jalan Gajah Mada diantara perbatasan Mandau, dan Pinggir menjadi pemabahsan seluruh pihak termasuk anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau-Pinggir, Senin (8/1/2018) sore kemarin.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Kondisi Jalan Gajah Mada yang letaknya berada diantaranya Kecamatan Mandau dan Pinggir, Kabupaten Bengkalis masih dalam pembahasan serius untuk segera ditangani. Kerusakan Jalan Gajah Mada itu membuat Bupati Amril memerintahkan seluruh stakeholder lingkup Pemkab menuntaskan proyek tersebut.

Kondisi itupun langsung disambut oleh Plt. Kadishub Bengkalis Djoko Edy Imhar, dan Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Tajul Mudaris bersama Plt Camat Mandau Basuki Rahmad, Camat Pinggir, Djamaluddin serta Camat Talang Muandau Toharuddin.

Mereka mendadak menggelar rapat bersama di aula kantor Camat Pinggir, Senin (8/1/2018) sore lalu. Rapat tersebut membahas penyelesaian kerusakan Jalan Gajah Mada yang terus menjadi konsumsi publik. Hadir dalam rapat tersebut sejumlah anggota DPRD Dapil Mandau dan Pinggir, Rianto, Susiyanto, Adihan, Pipit Lestary, dan Fransisca.

Selain itu, tampak juga Kapolsek Pinggir Kompol Ernis, Kades Batin Batuah Kecamatan Mandau Prayetno, mewakili Kades Harapan Baru, Sri Anto, Lurah Titian Antui, H.A.Rahman serta Kabag Humas Setda Kabupaten Bengkalis Muhammad Fadhli juga berpartisipasi pada pertemuan itu.

Menurut Plt. Kadis PUPR Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris, sebaiknya sambil menunggu mulainya Proyek Multy Years 2018 dimulai, maka harus ada tindakan nyata untuk perbaikan jalan tersebut.  Menurut Tajul, alat berat Dinas PUPR sudah standby di lokasi mulai tanggal 24 Desember 2017, namun dinilai belum maksimal kerjanya karena musim hujan.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Adihan, SH turut memberi saran diantaranya agar permasalahan yang dibahas ini ditindaklanjuti melalui rapat lanjutan, rapat itu turut menghadirkan seluruh stakeholder agar didapati jalan keluarnya.

“Sebaiknya rapat itu dihadiri seluruh stakeholder terkait, jika perlu jadwalkan secara baik sesuai dengan agenda. Kita sarankan Rabu (10/1/2018) rapat kembali digelar secara bersama-sama,”kata Adihan.

Dalam rapat itu, Adihan berharap hendaknya seluruh pihak berkompeten, mulai dari pemilik kebun sawit, pengusaha sawit yang melintasi ruas Jalan Gajah Mada di tiga kecamatan yakni Pinggir, Mandau dan Talang Muandau turut diundang.(kar)