Masyarakat Dihimbau Waspadai Aliran Sesat dan Ekstrim


riaupotenza.com
TABLIGH AKBAR : Sebelum memasuki podium, Al Ustadz KH Anwar Zahir disambut para warga Bengkalis di halaman MDA Nurul Huda, Dusun Banan, Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Senin (8/1/2018).(sukardi)

BANTAN (RPZ) — Pelaksanaan Tabligh Akbar di halaman MDA Nurul Huda, Dusun Banan, Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan berlangsung sukses. Kegiatan itu turut dihadiri Plt. Sekdakab Bengkalis H Arianto, MP, Senin (8/1/2018).

Selain Arianto, turut serta dalam kegiatan Bupati Rokan Hilir, Suyatno, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Anggota DPRD, H Zamzami, Sofyan, Kapolsek Bantan, AKP Yuherman, Camat Bantan Syamsul Bahri, dan Kepala Desa Pambang Baru, Edi zakri.

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan Al Ustadz Kiyai Haji (KH) Anwar Zahid, Pimpinan Ponpes As-Syafi’iah, di Simorejo Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurut H Arianto dalam sambutan resminya, Tabligh Akbar merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan syari’at agama maupun dalam membangun komitmen sosial.

Selain itu, sambungnya kegiatan ini juga satu upaya untuk menyirami kalbu dan muhassabah diri kita agar tidak terpengaruh dari faham negatif yang mampu mempengaruhi nilai-nilai keislaman dan keimanan.

“Melalui kegiatan ini, mari seluruh umat islam, khususnya masyarakat di Desa Pambang Baru  untuk bergandeng tangan membendung pengaruh negatif maupun faham-faham aliran sesat dan ekstrim yang terjadi di daerah kita ini,” ajak Arianto.

Kawasan Agro Industri                                                     

Disela-sela kegiatan Tabligh Akbar tersebut, Arianto juga mengatakan untuk Tahun 2018 ini, Pemkab Bengkalis fokus pada program pembangunan di  Kabupaten Bengkalis, yakni menjadikan sebagai kawasan agro industri.

Kemudian lanjutnya pelaksanakan proyek multiyears jalan lingkar yakni jalan Muntai-Bantan Air sepanjang 16 km, yang melintasi Bantan Sari, Bantan Timur, Bantan Air, Muntai Barat dan Desa Muntai.

“Untuk pelaksanaan program pembangunan ini, perlu dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, terutama dalam rangka mensukseskan lanjutan proyek Multiyeras Jalan Lingkar Muntai-Bantan sepanjang 16 Kilometer,”katanya.(kar)