 Tabligh Akbar di Lapangan Tugu

Plt. Sekda : Tabligh Akbar Mempererat Silahturahmi dan Ukhuwah Islamiyah


riaupotenza.com
Ikatan Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Tugu, Bengkalis Senin (8/1/2018) malam.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ)  — Ikatan Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Tugu, Bengkalis Senin (8/1/2018) malam. Rangkaian kegiatan setelah dilaksanakan di Kecamatan Bantan ini dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto.

Plt Sekda Bengkalis, H Arianto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini hendaknya mampu memperkokoh silaturahmi dan ukhuwah islamiah, serta memperteguh keimanan dan ketaqwaan kita selaku umat islam, kepada allah swt.

Kemudain lanjutnya, tidak terasa setahun sudah kita jalani hidup di tahun 2017 masehi, sekarang kita telah memasuki tahun baru 2018 masehi. Satu tahun umur kita bertambah padahal hakikatnya justru umur kita berkurang,.

“Mari kita pikirkan dan membuat neraca perhitungan, sudah sampai dimana, dan dipakai untuk apa umur kita pada waktu lalu,” ajak Arianto yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini.

Jika masa – masa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan-perbuatan yang dirasakan kurang baik, pada tahun baru ini kita ganti dengan perbuatan-perbuatan yang sifatnya memperbanyak  amal kebaikan, paparnya

“Jangan suka menunda–nunda waktu, sebab kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir. Gunakan waktu sebaik-baiknya, dengan giat belajar, bekerja dan beribadah serta giat dalam membangun di negeri yang kita cintai ini,” pinta Arianto. 

Melalui kegiatan Tabligh Akbar ini, merupakan salah satu upaya untuk menyirami kalbu dan muhassabah diri kita agar tidak terpengaruh dari paham negatif yang mampu mempengaruhi nilai-nilai keislaman dan keimanan.

Tabligh Akbar yang menghadirkan KH Anwar Zahid ini dipenuhi masyarakat muslim Bengkalis. Sekitar pukul 23.20 WIB, kegiatan Tabligh Akbar dengan mendengarkan Tausiyah Ustad KH Anwar Zahir ini berakhir aman dan terkendali.

Sejumlah pejabat mulai dari Anggota DPRD Provinsi Riau, Bagus Santoso, Abdul Vattah, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Ketua PKMJ Kabupaten Bengkalis, Masuri, Ketua MUI, Amrizal Isa dan ratusan masyarakat Bengkalis dan sekitarnya memadati Lapangan Tugu, Jalan. Jend. Sudirman-Bengkalis.(kar)