Miliki Sabu-Sabu Seharga Rp 12 Juta, Warga Desa Air Kulim Di Amankan


DURI-Hampir tiap bulan tim opsnal Polsek Mandau yang dipimpin oleh Kompol Ricky Ricardo SIK terus berhasil menindak para pelaku kejahatan Narkotika jenis sabu-sabu dan ini harus diacungkan jempol. Bayangkan, Senin (8/1) sekitar pukul 13.30 WIB, satu warga Desa Air Kulim Kecamatan Bhatin Solapan berinisial MPS (34) telah ditangkap karena telah mengantong 34 paket sabu-sabu Seharga Rp 12 juta.  TKP Penangkapan tersangka dirumahnya sendiri Jalan Lintas Duri-Dumai KM 09 Kulim. 

Penangkapan tersangka berawal dari sebuah informasi warga sekitar bahwa di TKP tersebut sering terjadi transaksi narkotika. Mendapat informasi tersebut, tim opsnal langsung menuju ke TKP. Melihat tersangka D di dalam rumah, tim langsung melakukan pengerebekan dan ditemukan 1 buah Dompet emas warna hitam dari dalam kantong celana yang digunakan tersangka. Setelah dicek ternyata berisikan 35 paket diduga Narkotika jenis sabu sabu seharga Rp. 12.000.000. 

Adapun rincian barang bukti tersebut ialah ; 1 paket besar diduga Narkotika jenis sabu sabu seharga Rp. 6.000.000, 26 paket kecil diduga Narkotika jenis sabu sabu seharga Rp. 150.000, serta 8 (delapan) paket kecil diduga Narkotika jenis sabu sabu seharga Rp. 100.000, dan juga Uang sejumlah Rp. 2.000.000,- yang diduga kuat adalah hasil Penjualan Narkotika tersebut oleh pelaku. 

Atas temuan tersebut kemudian team opsnal Polsek Mandau langsung membawa tersangma dan barang bukti ke Polsek Mandau untuk diproses lebih lanjut, serta 3 orang saksi dari masyarakat yang pada saat penangkapan ada di Tkp juga dibawa ke Polsek Mandau untuk dimintai keterangan dalam perkara ini. 

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni SIK melalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX telah membenarkan adanya penangkapan tersebut. " "kita akan selalu siap memberantas penyakit masyarakat seperti bahaya narkoba, khususnya. Kita ingin wilayah Polres Bengkalis itu menjadi Beben (Bangga Bengkalis Bebas Narkoba)," tegas Kompol yang mudah senyum ini. (mat)