Dikeluhkan Wali Murid, Kasek SDN 40 Pematang Pudu Batalkan Iuran Uang Les


DURI (RPZ) -- Karena sempat dikeluhkan oleh sejumlah orang tua dan wali murid, kepala sekolah (Kasek) SDN 40 Pematang Pudu, Kecamatan Mandau berjanji akan membatalkan pungutan uang iuran sebesar Rp50 ribu untuk kegiatan belajar tambahan yang biaya kegiatannya ditanggung oleh wali murid.

Hal itu disampaikan langsung Kasek SDN 40 Pematang Pudu, Asniwati SPd saat dikonfirmasi Posmetro Mandau, Senin (8/1).

"Saya kalau memang ada orang tua/wali murid yang tidak mau, saya akan sampaikan ke ketua komite sekolah untuk membatalkan iuran untuk kegiatan belajar tambahan itu. Saya akan tarek kembali undangan itu," kata Asniwati yang sebenarnya enggan berita ini diekspos.

Karena apa, kegiatan belajar tambahan berupa les untuk murid kelas VI itu saat ini belum dilakukan. Tapi, baru mau akan dilakukan. Jadi, saat ini belum ada pungutan apa pun yang dilakukan sekolah.

Menurut Kasek Asniwati, sebenarnya dilakukannya kegiatan belajar tambahan tersebut, tujuannya tak ada lain hanya semata-mata untuk kemajuan peserta didik saja. Bahkan dalam rapat komite dengan orang tua/wali murid, sekolah sempat menanyakan apakah ada yang orang tua/wai murid yang keberatan atau tidak. Apalagi, saat itu komite sekolag juga membebaskan uang iuran bagi anak murid yang tak mampu atau yatim piatu.

Jadi, sekali lagi dikesempatan itu kepala sekolah kembali menegaskan, kalau memang ada keberatan daripada orang tua/wali murid masalah uang iuran tambahan belajar untuk anak murid kelas VI tersebut, ia berencana akan membebaskan biayanya.   (win)