LPTQ Minta Pembinaan Qori dan Qoriah Berjalan Baik di Desa


riaupotenza.com
SEKAPUR SIRIH : Pembukaan MTQ tingkat Desa Teluk Latak juga menampilkan tari persembahan dan sekapur sirih. Tampak Plt. Sekda H Arianto, didampingi Kepala Desa Teluk Latak Alif Hartanto mengambil sirih dari pembawa tepak sebagai sekapur sirih untuk dipersembahkan kepada para tamu undangan, Minggu (7/1/2018) malam.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) —Pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis berharap seluruh desa bisa melakukan pembinaan qori dan qoriah sesuai dengan visi dan misi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa se-Kabupaten Bengkalis.

Hal itu disampaikan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis H Arianto saat membuka resmi MTQ tingkat Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis Tahun 2017 di Desa Teluk Latak Minggu (7/1/2018) malam.

Menurut H Arianto yang juga Plt. Sekretaris Daerah Bengkalis ini, untuk menciptakan generasi muda yang Qura’ni tersebut semua pihak harus bekerjasama, tidak hanya kepala desa tapi juga dukungan masyarakat, khususnya masyarakat Teluk Latak, dan desa-desa lainnya.

Ia mengatakan, MTQ yang dilaksanakan di Desa Teluk Latak ini mearupakan  salah satu untuk menciptakan generasi muda yang Qur’ani.

“Untuk menciptakan generasi muda yang Qura’ni tersebut kita harus bekerjasama, tidak bisa Kepala Desa sendiri, harus ada dukungan masyarakat, khususnya masyarakat Teluk Latak ini,”kata Arianto.

Di era globalisasi saat ini, sambungnya. Butuh peran semua pihak untuk membentengi diri anak-anak dengan ilmu agama, sehingga nantinya anak-anak tersebut memiliki pedoman hidup dan tidak tersesat dalam menjalani kehidupan ini.

“Melalui MTQ ini mari kita galakan program magrib mengaji, banyak manfaat yang kita dapat jika kita melaksanakan mengaji pada waktu maghrib, kita bisa berkumpul bersama keluarga yang kita cintai,” paparnya.

Ditambahkannya, salah satu media yang baik untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, adalah dengan pelaksanaan MTQ. Selain itu secara bersama-sama membangun dan mengetuk pintu hati, terutama generasi muda untuk terus mengenali bidang keagamaan, jangan hebat dibidang ekonomi, hukum, politik tetapi agamanya juga harus mantap, karena apabila agamanya bagus maka dibidang lain pasti baik.

“Lakukan pembinaan Al-Qur’an sebaik baiknya kepada anak-anak kita , jangan jika hanya ada ajang MTQ baru kita sibuk mencari Qori dan Qoriah untuk ikut bertanding, berikan kontribusi yang terabaik untuk Desa kita ini,” harap Arianto.

Pembukaan MTQ tingkat Desa Teluk Latak ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Plt. Sekda H Arianto, turut mendampingi Plt. Sekda, Sekcam Ade Suherman, dan Kepala Desa Teluk Latak Alif Hartanto yang terkenal akrab dengan masyarakatnya.(kar)