Besok, Deklarasi HM Wardan-SU

Ribuan Massa Siap Padati Gedung Telaga Puri


riaupotenza.com
Duet HM Wardan-Syamsudin Uti di Pilkada Inhil 2018.

TEMBILAHAN (RPZ) - DIPERKIRAKAN lebih dari 6.000 massa akan memadati Gedung Telaga Puri Jalan Lingkar, Tembilahan. Massa yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) itu bertujuan menghadiri deklarasi pasangan petahana Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018-2023, Drs HM Wardan MP dan H Syamsudin Uti (SU).
 
Seperti dikatakan Dr H Feriyandi ST MM MT, kedua tokoh itu akan ditepung tawari oleh sejumlah sesepuh dan alim ulama yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Setelah selesai acara tepung tawar dan deklarasi, keduanya lalu diarak menuju kantor KPUD Inhil dan mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil 2018-2023. 
 
“Deklarasinya besok (Selasa, red) bertempat di Gedung Telaga Puri sekitar pukul 14.00 WIB. Semua persiapan sudah 100 persen, mudah mudahan acara dapat berjalan lancar,’’ ujar Feriyandi.
 
Dalam kesempatan itu, Feriyandi juga mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan, baik Partai Golkar maupun  PAN untuk ikut meramaikan acara tersebut. Panitia telah menyiapkan 10 ribu lebih baju yang akan dibagikan pada warga yang akan menghadiri deklarasi pasangan HM Wardan dan Syamsudin Uti.
 
Sebelumnya, DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan surat persetujuan untuk Drs HM Wardan MP sebagai Calon Bupati dan H Syamsudin Uti sebagai calon wakil Bupati Inhil 2018-2023. Surat yang ditandatangi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Idrus Marham sudah diterima tim pemenangan.
 
Selain mendapat dukungan dari Partai Golkar, pasangan ini juga mendapat persetujuan dari DPP PAN. Meski baru ada dua partai, pasangan ini sudah bisa mendaftarkan diri menjadi peserta pilkada karena dukungan sudah memenuhi syarat.
 
‘’Sebenarnya masih ada beberapa partai lagi yang akan memberikan dukungan, namun karena alotnya situasi politik, menyebabkan partai-partai yang sudah menyatakan siap memberikan dukungan itu belum menyerahkan surat mandat tersebut secara resmi,’’ ucap Feriyandi.
 
Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung HM Wardan dan H Samsudin Uti sebagai bakal calon Bupati dan Wakil bupati pada pemilihan kepada daerah tahun 2018.
 
Dukungan tersebut akan disampaikan pada Deklarasi yang akan dilaksanakan pada selasa (9/1) besok di Hotel Puri Cendana.
 
Ketua DPC PAN, Sulaiman MZ mengatakan, bahwa dukungan PAN kepada HM Wardan diharapkan agar dapat melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan selama lima tahun.
 
“Dengan deklarasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 nanti, kita berharap pasangan Wardan dab Samsudin Uti dapat melanjutkan kepemimpinannya dan melanjutkan pembangunan,” ungkap Sulaiman.
 
Selain itu, Sulaiman yang merupakan anggota komisi II DPRD Inhil ini juga berharap, apabila nantinya Wardan kembali terpilih sebagai Bupati inhil, dapat lebih memperhatikan sektor perkebunan khususnya penyelamatan kebun kelapa masyarakat.
 
“Ke depan kita berharap, jika beliau kembali terpilih dapat lebih memperhatikan sisi perkebunan kelapa yang saat ini masih banyak mengalami kerusakan, karena hal tersebut merupakan harapan bagi banyak petani,” terangnya.kil/fir