Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Polres Kuansing

Mulai Razia Ranmor hingga Tertibkan Balap Liar


riaupotenza.com
Kepolisian Resort (Polres) Kuansing menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Sabtu (6/1) malam sekitar pukul 22.30 WIB hingga Ahad (7/1) dini hari.

Kuansing (RPZ)--Kepolisian Resort (Polres) Kuansing menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukumnya, Sabtu (6/1) malam sekitar pukul 22.30 WIB hingga Ahad (7/1) dini hari.

"Kegiatan ini fokusnya operasi premanisme di wilayah Polres Kuansing," kata Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas AKP G Lumban Toruan didampingi Padal Iptu Rasidin dan Ipda Muslim.

Operasi yang mengerahkan 20 orang personil ini diawali dengan razia ranmor baik roda dua hingga roda enam didepan Kantor Kejari jalan lintas Pekanbaru - Taluk Kuantan.

"Semua penumpang kita periksa. Terutama barang-barang penumpang. Sasarannya, narkotika, senpi/sajam dan antisipasi C-3 (curat, curas dan curanmor)," katanya.

Namun dalam razia ranmor tersebut polisi tidak menemukan barang berbahaya atau bertentangan hukum ataupun penumpang yang mencurigakan. Kemudian, petugas menertibkan warung remang-remang dipinggir jalan lintas Taluk Kuantan-Pekanbaru.

"Ternyata banyak warung tak beroperasi. Tapi kita tetap memberikan arahan kepada penjaga cafenya supsya tidak melakukan aktifitas," ujarnya.

Setelah warung remang-remang katanya, personel bergeser ke sekitar Tugu Carano jalan ke Kantor Bupati Kuansing. Pasalnya, di jalan ini sering dijadikan balap liar oleh para pemuda.

Saat tiba di TKP, personel melihat aksi balap liar dan langsung dilakukan penertiban.

Dalam penertiban balap liar ini kata Lumban, polisi mengamankan lima sepeda motor pelaku balap liar. Sepeda motor para pelaku ditilang karena tak memiliki surat atau dokumen kendaraan yang lengkap.

"Kita juga berikan arahan dan pembinaan kepada 26 org anak di bawah umur yang berkumpul di jalan tersebut. Pasalnya rata-daya mereka berusia 14 - 18 tahun,'" ujarnya.

Selain Polres Kuansing melakukan penertiban katanya, Polsek ajaran ikut serta melakukan di wilayahnya masing-masing.

"Selama kegiatan di Polres dan polsek jajaran  berlangsung aman, tertib dan kondusif," ujarnya.(cil)