Tak Tahan Menahan Sakit Selama 10 Tahun

Warga Sialang Rimbun Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri


riaupotenza.com
Inilah warga sialang rimbun desa muara basung yang tewas akibat gantung diri karena sudah tidak tahan menahan sakit bertahun-tahun. (mat)

PINGGIR-Tak tahan menahan sakit yang dideritanya, seorang warga Sialang Rimbun, berinisial SI (66) yang tinggal di RT 02 RW 3 telah mengakhiri hidupnya dengan mengantung diri dirumah kediamannya. Selama 10 tahun sakit yang diderita sesak nafas dan batuk tidak sembuh-sembuh. Kejadian ini Jumat (5/1) kemarin. 

Berdasarkan keterangan dari lapangan menyebutkan mayat korban ditemukan diatasplafon milik rumahnya dengan seutas tali rapia atau tali plastik berwarna hitam. Melihat suaminya tidak ada ditempat tidur, istri korban, Juminem langsung mencarinya akhirnya korban ditemukan dekat dapur dengan posisi sudah tergantung. Spontan saja istri korban berteriak memanggil anaknya yang bernama Atik. Kemudian anaknya datang, dan istrinya langsung memutuskan tali plastik yang digunakan gantung diri. Setelah korban jatuh dari gantungan, korban diangkat oleh Istri dan anaknya juga dibantu oleh warga dibawa kedalam ruang tengah kediamannya. 

Tali yang digunakan korban, sejenis tali rapia warna hitam dengan kaki dekat kursi plastik. 

Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak kepada Posmetro Mandau, Ahad (7/1) membenarkan adanya kejadian tersebut.  Berdasarkan laporan dari data tim di lapangan yang diperoleh dari pihak keluarga, bahwa penyebab kematiannya sementara ini diduga karena korban mengalami Depresi karena mengalami sakit menahun berupa batuk dan sesak di dada yang lebih kurang 10 tahunan, terang Kompol Ernis.

Terkait hal ini, pihak keluarga menerima dan ikhlas terkait kematian korban dan pihak keluarga juga bersedia membuat surat pernyataan dihadapan pihak Kepolisian Sektor Pinggir untuk tidak dilakukan otopsi dan upaya penyelidikan terhadap kematian Korban. Dan proses lanjutnya juga kita akan mendatangkan Dokter Puskemas Muara Basung untuk dilakukan Visum sementara ini, tutup Kompol. (mat)