Da’i Dituntut Tingkatkan Keilmuan dan Amal


riaupotenza.com
Ketua MDI Pelalawan DR H Edi Iskandar, S. Ag, M. Pd saat melakukan pertemuan bersama khatib 

PANGKALANKERINCI-Menyandang predikat sebagai pendakwah bukanlah mudah. Tak hanya tak mampu memberikan pencerahan kepada ummat, tapi lebih utama lagi menjadikan diri sebagai panutan. Salah satunya, dengan cara terus meningkatkan ilmu diberbagai bidang serta meningkatkan amal sholih.

Hal ini dikatakan Ketua Majlis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Pelalawan DR H Edi Iskandar Al Kandisy,S.Ag,M.Pd, Ahad (7/1). ‘’Terutama kepada para kahtib yang tergabung dalam MDI tentu saya berharap untuk meningktkan keilmuan dan amal,’’katanya. 

Selain itu lanjut mantan Kasi Pendis Kantor Kemenag Pelalawan ini, dalam menyampaikan dakwah hendaklah berlaku santu. ‘’Saat menyampaikan khutbah secara santun, tidak menyinggung. Hendaknya disampaikan sesuai judul yang ditetapkan,’’ujar Edi lagi.

Selanjutnya, Ketua MDI Pelalawan ini juga berharap kepada pengurus masjid untuk dapat menjalankan amanah sebaik baiknya. ‘’Pengurus hendaknya mampu menciptakan masjid yang indah, bersih dan menyenangkn jamaah,’’paparnya sambil menambahkan terkait kelanjutan dakwah MDI Pelalawan juga telah menyerahkan jadwal materi Khatib Jumat periode Jan-April 2018.amr