Bupati Minta OPD Kreatif


riaupotenza.com
Suyatno

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mengingatkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak bergantung pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Suyatno meminta para OPD kreatif mencari sumber pembiayaan lain diluar APBD seperti melalui CSR dan sebagainya.

Hal ini disampaikan Bupati H Suyatno, saat berbincang bersama riaupotenza.com, Rabu (3/12) di kediamannya, Jalan Madrasah.

“Hendaknya dinas-dinas terus mencari terobosan tambahan penerimaan daerah dengan pemanfaatan CSR perusahaan maupun melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” ujar Suyatno.

Suyatno juga menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan telah disahkannya APBD Rohil 2018 beberapa waktu lalu. “Semua saran dan masukan akan kami tidak lanjuti dan sebagai bahan evaluasi ke depannya,” lanjutnya.

Kemudiaan bupati mengatakan semua asprasi yang disampaikan belum seluruhnya bisa terakomodir dalam APBD tahun ini. Hal tersebut disebabkan keterbatasan anggaran akibat dampak dari krisis global yang terjadi saat ini.

Ia juga sempat bercerita bahwa ia satu-satunya Kepala Daerah (KDH) yang tak memasukkan penambahan anggaran di APBD P akhir tahun lalu. “Bisa dicek saya tidak ada mengusulkan penambahan biaya operasional pada APBDP tahun lalu, bisa dikatakan satu-satunya di Indonesia dan saya ikhlas karena mengingat kondisi keuangan kita yang memprihatinkan,” pungkasnya.Der