Kapolsek Benai Dimutasi ke Satbrimob Riau

Sedih, Benai Seperti Kampung Sendiri


riaupotenza.com
Kapolsek Benai, Iptu Hendra Setiawan SH

Kuansing (RPZ)--Kapolda Riau Irjen Drs Nandang MH kembali melakukan mutasi sejumlah perwira di jajaran Polda Riau. Hal itu dibuktikan dengan keluarnya surat Kapolda Riau Nomor : ST/07/I/2018, tanggal 03 Januari 2018.

Setelah melakukan mutasi sejumlah Kapolres, kini Kapolda melakukan mutasi sejumlah Kapolsek se Riau. Salah satu di antaranya adalah Kapolsek Benai, Iptu Hendra Setiawan SH. Perwira dua balok di pundak itu dimutasi ke Satuan Brimob Polda Riau sebagai Kasi Provos. Sementara jabatan Kapolsek Benai digantikan Iptu Dadan Wardan. 

Hendra mengaku cukup kaget mendapat kabar bahwa dirinya dimutasi. Meski begitu, sebagai anggota Polri harus siap ditugaskan di mana saja dan kapan saja.

"Awalnya kaget. Tapi sebagai anggota Polri kita harus siap ditempatkan di mana saja. Karena jabatan itu amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Kapolsek Benai Iptu Hendra Setiawan kepada Pekanbaru Pos kemarin.

Selain sebagai Kapolsek, Hendra merupakan salah satu atlit paramotor kebanggaan masyarakat Riau. Bahkan di setiap iven di Kuansing dan Riau, ia selalu tampil menyemarakkan iven tersebut dengan mesin terbangnya. Seperti, di iven Pacu Jalur tahun 2017 lalu. Makanya ia begitu familiar bagi masyarakat Kuansing.

"Sedih rasanya meninggalkan Benai. Meski saya lahir di Pangean, namun Benai sudah saya anggap sebagai kampung saya sendiri," katanya.

Hendra mengatakan selama bertugas di Kecamatan Benai selama satu setengah tahun,

masyarakat Benai sangat kooperatif dalam segala hal sehingga sangat membantu dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Benai yang telah membantu dalam menjalankan tugas selama di Benai," ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat Benai tetap solid dan kompak dalam segala hal agar Benai tetap kondusif. Ia juga berharap warga tetap solid dalam menangkal masuknya paham paham ekstrim dari luar daerah.

"Saya berharap masyarakat Benai tetap kompak dalam segala hal," harapnya.

Semantara Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto membenarkan ada mutasi di jajarannya. Menurutnya, mutasi ditubuh Polri merupakan hal biasa sebagai penyegaran dan regenerasi.

"Benar ada mutasi sebagai penyegaran di tubuh Polri," ujarnya.

Salah seorang warga Benai, Anto bahwa Kapolsek Benai dikenal cukup dekat dengan masyarakat serta mudah menyesuaikan diri. Semasa menjabat sebagai Kapolsek Benai tidak ada gejolak yang cukup serius di tengah masyarakat. Semuanya berjalan aman dan kondusif.

"Saya harap walau tidak lagi bertugas di Kuansing, namun pada Iven pacu jalur nanti harus tetap terbang di atas langit Kuansing," harap Anto. (cil)