Semarak HAB ke-72 Kementerian Agama

Tingkatkan Kinerja Tebar Kedamaian


riaupotenza.com
Kepala Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA menyerahkan hadiah doorprize sepeda kepada peserta jalan santai di halaman Kemenag Kuansing.

Kuansing (RPZ)--Momentum Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi MA mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga besar Kementerian Agama Riau untuk meningkatkan kinerja.

"Dengan kinerja membuat Kemenag tetap eksis sehingga apa yang dibuat Kemenag bisa dirasakan masyarakat luas," kata Kakanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi kepada Pekanbaru Pos di sela-sela kegiatan HAB di Kemenag Kuansing 
Supardi juga berharap HAB ke-72 Kemenag ini bisa meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat. Seperti kegiatan sunatan massal, beasiswa untuk masyarakat miskin dan masih banyak lagi. Dengan kepedulian sosial dapat mempererat hubungan Kemenag dengan masyarakat.

"Seperti rangkaian HAB tahun ini, kita gelar sunatan massal bagi warga miskin di Kuansing dan kegiatan donor darah," katanya.

Masih kata Supardi, untuk meningkatkan eksistensi Kemenag maka perlu jika menjaga hubungan lintas sektoral. Dengan kerja sama ini maka akan tercipta hubungan yang baik sehingga tercipta kerukunan dan kedamaian.

"Mudah-mudahan di usia yang ke-72 ini, Kementerian Agama tetap mampu melayani kebutuhan keagamaan masyarakat. Mudah-mudahan eksistensi kita, keberadaan kita semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Bupati Kuansing Drs H Mursini mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Riau atas kegiatan HAB ke-72 tingkat Provinsi Riau ditempatkan di Kuansing. Sehingga dengan kegiatan ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Peringatan sangat meriah. Ada gerak jalan santai, sunatan massal hingga donor darah. Semoga dengan ini dapat menambah kerukunan masyarakat " harap Bupati.

Orang nomor satu di Kuansing ini juga berharap dengan tema yang diangkat,"Tebarkan Kedamaian, Bersih Melayani" kedepan dapat meningkatkan kerukunan umat beragama, baik. kerukunan umat seagama dan antar agama.

"Kita berharap HAB ke-72 ini bisa meningkatkan amal baktinya kepada Allah lebih baik lagi kedepan. Karena jika kedepan lebih baik ,maka akan beruntung," katanya.

Semenatara Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA berharap agar pelaksanaan HAB ke-72 ini dapat menambah semangat kerja di lingkungan Kemenag, khususnya Kemenag Kuansing. Sekaligus meningkatkan hubungan silaturahmi dengan Kemenag se Provinsi Riau.

Pembukaan HAB ke-72 diawali dengan jalan santai yang dilepas Bupati Kuansing Drs H Mursini didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi. Kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat dan keluarga besar Kemenag se Provinsi Riau.

Turut hadir dalam kegiatan jalan santai, Ketua I DPRD kuansing Sardiono Amd, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, unsur Muspida dan ASN di Kemenag se Provinsi Riau. Jalan santai juga diikuti para pelajar mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah di Kota Teluk Kuantan.


Dalam kegiatan jalan santai tersebut juga dimeriahkan berbagai doorprize menarik dengan hadiah utama dua unit sepeda motor.(cil)