Uji Coba Jalur Selendang Putri Danau Seroja

Putri Kumayang Jawara, Selendang Putri Ketiga


riaupotenza.com
Jalur Selendang Putri Danau Seroja menempati posisi ketiga dalam iven pacu jalur uji coba jalur Selendang Putri Danau Seroja di Dermaga Danau Seroja.

Kuansing (RPZ)--Jalur Putri Kumayang Linduang Daun dari Desa Pulau Ingu akhirnya berhasil menjadi sang Jawara diajang Pacu Jalur Uji Coba Selendang Putri Danau Seroja tahun 2017 di Tepian Dermaga Danau Seroja, Ahad (31/12).

Setelah melewati pertarungan yang cukup sengit, jalur kebanggaan masyarakat Pulau Ingu  ini harus berjibaku dengan para pesaingnya yang juga cukup tangguh dan sudah teruji di setiap ajang.

Namun dengan kegigihan yang sangat tinggi, akhirnya berhasil meraih gelar Sang Jawara di Tepian Dermaga Danau Seroja setelah mengalahkan Jalur Bidadari Pelangi Indah dari Pulau Tongah, Sebrakun di partai final.

Sebelum ke partai final, Jalur Putri Kumayang Linduang Daun di semifinal juga mengalahkan jalur tuan rumah Selandang Putri Danau Seroja.

Sementara jalur kebanggaan masyarakat Tanjung Simandolak Selendang Putri Danau Seroja harus puas di peringkat ketiga. Setelah kalah dengan Jalur Putri Kumayang Linduang Daun, jalur Selendang Putri harus bertarung dengan jalur Boncah Koriang Bukik Tarondam dari Pulau Bungin, Sebrakun untuk memperebutkan peringkat tiga dan empat. Akhirnya, jalur Selendang Putri Danau Seroja berhasil menang sehingga harus puas di peringkat.

"Kita cukup puas dengan hasil uji coba jalur Selendang Putri Danau Seroja, meski tidak juara. Paling tidak jalur baru kita bisa bersaing dengan jalur lainnya," ujar Kepala Desa Tanjung Simandolak Robinson Saswe kepada wartawan, kemarin.

Namun Osay-sapaan akrab Kades Tanjung Simandolak- meminta maaf kepada peserta dan undangan yang hadir atas sambutan yang kurang memuaskan. Pasalnya, saat iven hujan turun sangat lebat, sehingga banyak tamu undangan yang kehujanan.

"Cuaca tidak mendukung, hujan dan air sungai juga naik. Sehingga pacu jalur pun sempat terkendala. Namun alhamdulillah semua berjalan lancar," ujarnya.

Kades juga mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kemenangan kepada jalur-jalur pemenang diajang pacu jalur laga uji coba di Tepian Dermaga Danau Seroja.

"Dan bagi jalur yang belum berhasil menjadi sang jawara atau belum beruntung dikesempatan ini, itu hanyalah keberuntungan dan keberhasilan yang tertunda,"ujar Budi.(cil)