5 Pejabat Kemenag Digeser


riaupotenza.com
Kakan Kemenag Pelalawan HM Rais, S.Ag, M. Pd.I saat melantik 5 pejabat baru di lingkungan Kantor Kemenag Pelalawan 

PANGKALANKERINCI-Terjadi pergeseran struktur organisasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan. 5 jabatan strategis diantaranya diisi dengan pejabat baru.  Diharapkan, terjadinya mutasi di tubuh struktur organisasi dalam rangka percepatan kinerja dan kemajuan organisasi.

5 pejabat jabatan pengawas (Eselon IV) di lingkungan kantor Kemenag Pelalawan yang mendapat promosi jabatan yakni Drs H Syahrul Mauludi, MA sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah yang sebelumnya menjabat Kasubbag TU. H Muhammad Amin, S.Ag, MH yang sebelumya Kasi Bimas Islam dilantik sebagai Kasi Pendidikan Islam (Pendis) menggantikan DR H Edi Iskandar,S.Ag,M.Pd yang mendapat amanah baru sebagai Kasi Penyelenggara Syariah.

Sementara itu Drs H Salim Zaini yang sebelumnya Kasi Penyelenggara Syariah diamanahkan dengan  jabatan baru Kasi Bimas Islam. Pejabat lain yang juga dilantik yakni H Hazmar, S.Ag, SH yang sebelumnya  Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah menjadi Kasubbag TU.

Kakan Kemenag Kabupaten Pelalawan H Muhammad Rais, S.Ag,M.Pd.I, Ahad (1/12) menyatakan, pengangkatan pejabat telah melalui pertimbangan yang matang. ‘’Pengangakatan pejabat kita yang baru sudah melalui pertimbangan yang matang,’’ujarnya sambil menyebutkan salah satu tujuan mutasi di kalangan pejabat lingkungan Kemenag Pelalawan untuk penyegaran pada pejabat yang rata-rata sudah lama menjabat, Pegawai ditempat bertugas pejabat yang dilantik ingin pemimpin baru, masyarakat tempat pejabat bertugas ingin pemimpin baru.

‘’Pelantikan juga bertujuan untuk percepatan kinerja dan kemajuan organisasi,’’terang Muhammad Rais.

Kakan Kemenag juga menyampaikan agar pejabat yang dilantik membangun komunikasi di tempat bertugas yang baru, baca tupoksi sesuai dengan jabatan yang diemban dan segera laksanakan tupoksi sesuai aturan.

‘’Khusus untuk Kasi PHU, jabatan ini adalah jabatan tugas Nasional, untuk Kasi Pendis hidupkan kembali madrasah, dan pejabat yang lain untuk dapat segera menyesuaikan ditempat yang baru, laksanakan amanah dengan baik. apresiasi dan ucapan terima kasih juga saya sampaikan atas tugas yang telah diemban selama ini,’ujarnya.amr