Desa Tanjung Simandolak Gelar Pengobatan Gratis


riaupotenza.com
[31/12 12.18] ucil: Kepala Desa Tanjung Simandolak Robinson Saswe saat memberikan sambutan dalam acara pengobatan gratis. [31/12 12.46] ucil: Suasana ajang Pacu Jalur Uji Coba Jalur Selendang Putri Danau Seroja di tepian Dermaga Danau Seroja, kemarin.

Kuansing (RPZ)--Pemerintah Desa Tanjung Simandolak Kecamatan Benai menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat, Sabtu (30/12) di SD 027 Tanjung Simandolak.

Kades Tanjung Simandolak, Robinson Saswe mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemdes terhadap masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis.

“Selain itu kami juga mengadakan pemeriksaan mata bagi masyarakat yang umurnya 40 tahun keatas tanggal 17 Desember lalu," katanya.

Antusiasme masyarakat mengikuti pengobatan gratis sangat tinggi. Hal ini terlihat dari ratusan warga yang sebagian besar diikuti ibu rumah tangga, dan kaum bapak yang sudah uzur usia.

"Hal ini melebihi target. Prediksi tak sampai seratus orang, ternyata lebih. Makanya selesai sampai jam 2 siang," katanya di acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis diselenggarakan di SD 027 Desa Tanjung Simandolak, kemarin.

Kegiatan ini katanya, sebagai bentuk kepedulian Pemdes terhadap masyarakat khususnya warga desa untuk mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis.

 Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis didukung oleh tenaga dokter umum serta tenaga medis.

Seluruh peserta akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan kesehatan oleh dokter serta penyuluhan kesehatan. Peserta yang mengalami gangguan kesehatan juga akan diberikan obat-obatan secara gratis.

Selain itu, Pemdes juga melakukan pemberian kaca mata gratis, penyerahan alat-alat kebutuhan sekolah bagi anak Paud, SD dan acara Pembukaan Pacu Jalur ajang uji coba Selendang Putri Danau Seroja.

Ketua Tanjung Baru Bermartabat (TBB) menyambut baik kegiatan yang digelar Pemdes Tanjung Simandolak. Hal ini bukti bahwa pemerintah peduli terhadap masyarakat.

"Kita sebagai orang rantau dari Desa Tanjung Simandolak sangat mendukung kegiatan ini. Kita berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.(cil)