Jambret di Jalan Riau, Tertangkap di Ramayana


riaupotenza.com
Jambret yang ditangkap di Pos Pam Ramayana.

PEKANBARU (RPZ) - Upaya kabur Roy Saputra Gultom gagal. Pelaku jambret berusia 19 tahun ini akhirnya ditangkap petugas di Pos Pam Ramayana Sudirman. Setelah dikejar warga dan terjungkal dari sepeda motor yang dikendarainya, Rabu (27/12).

“Kejadiannya, Rabu malam pukul 20.30 WIB,” kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto SIK SH kepada riaupotenza.com, Kamis (28/12).

Menurut keterangan saksi kata Bimo, aksi jambret bermula saat korban Nila Wati melintas seorang diri menggunakan sepeda motor dari Jalan Riau menuju rumah korban di Jalan Nilam Gang Nilam, Sukaramai, Pekanbaru Kota.

“Malam itu korban berniat pulang ke rumahnya di Jalan Nilam,” sebutnya.

Setibanya di Jalan Ahmad Yani depan Denpal Pasar Kodim, tiba-tiba korban dipepet dua pria tak dikenal berboncengan dari arah belakang dan langsung merampas tas sandang yang di kalungkan di leher korban hingga putus. Dua pelaku langsung tancap gas ke arah Jalan Imam Bonjol.

“Korban langsung berteriak jambret dan mengejar pelaku yang kabur ke arah Pasar Pusat. Naas, motor pelaku terjungkal dan terus lari ke arah Sudirman, motor ditinggal,” terang Bimo.

Saat itu terang Bimo, warga terus mengejar pelaku hingga ke Jalan Sudirman dan ditangkap petugas yang sedang berada di Pos Pam Ramayana.

“RSG ditangkap, sementara Ag (17) lolos, masih dalam pengejaran,” sebutnya.

Saat ini pengangguran yang juga warga Jalan Segar, Kulim, Tenayan Raya bersama barang bukti (bb) berupa, 1 buah tas sandang warna coklat merk Junfa, 1 unit handphone merk Xiaomi Red Mi A4 warna hitam dan 1nit sepeda motor merk Yamaha Xeon warna hitam BM 4144 AN sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman maksimal 9 tahun,” pungkas Bimo. rpg/pm