Warga Histeris, Temukan Mayat Tergeletak di Dapur


riaupotenza.com
Mayat perempuan yang ditemukan di bilik dapur.

BAGANBATU (RPZ) - Warga Pajak Baru, Kelurahan Baganbatu Kota digegerkan dengan adanya penemuan mayat perempuan tanpa identitas, Kamis (28/12).

Mayat yang belakangan diketahui bernama Ana ini ditemukan pertama kali oleh warga setempat, yakni Ifan Puyanto Hasibuan (54) sekitar pukul 10.30 WIB di dapur rumah penginapan yang di Jalan Laksamana Pasar Impres I RT 01 RW 4 Pajak Baru.

“Namanya Ana, asalnya dari Sibolga, pekerjaannya meminta- minta,” kata Ifan yang menemukan pertama kali mayat tersebut.

Warga lainnya, Abdul Haris sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, mendengar jeritan minta tolong dan selanjutnya ia melakukan pertolongan dengan memberikan air minum, setelah itu terdiam dan tidak lama setelah itu ia kembali menjerit.

“Jeritan kedua saya gak kami tengok, karena dia punya kelainan, tapi saya bangunkan pak Ifan untuk melihatnya, kemudian saya tinggal. Baru siang tadi saya dengar ada mayat di dapur,” terang Abdul Haris.

Ketua RT setempat yang mendapatkan laporan dari warga adanya penemuan mayat langsung bergegas melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. 

Tak berselang lama anggota personil Polsek Bagansinembah yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Abdu Amrullah tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut serta melakukan penyelidikan di TKP. 

Untuk mengetahui penyebab kematian, selanjutnya petugas membawa mayat tersebut ke Puskesmas Bagansinembah untuk dilakukan visum.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto SH MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagansinembah Kompol Eka AP SH Sik didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdu Amrullah membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Ya, saat ini masih kita lakukan penyelidikan di TKP. Penyebab kematian belum diketahui. Kita masih lakukan penyelidikan di TKP dan membawa mayat tersebut ke Puskesmas Bagansinembah untuk dilakukan visum,” terang Kanit Reskrim Iptu Abdu Amrullah.psw