Klaim Demi The Right Man On The Right Place

Mendadak, Lima Jabatan Eseleon III Dirotasi


riaupotenza.com
MELANTIK - Asisten III Setdaprov Riau, Indrawati Nasution saat melantik 5 pejabat eselon III lingkungan Setdaprov Riau, Rabu (27/12), di Aula Dispar Riau.

PEKANBARU (RPZ) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali Rotasi pejabat lingkungan Pemprov Riau, Rabu (27/12) di Aula Dinas Pariwisata Provinsi Riau. 
   
Adapun pejabat yang di Rotasi ini ada pejabat eselon III sebanyak lima orang, yaitu, Fuadi MSi dari jabatan Kabid Destinasi Dinas Pariwisata menjadi Kabag Humas Setdaprov Riau menggantikan Erick Oktavianda, dan Erick Oktavianda pindah sebagai Kabid Kabag Protokol Setdaprov. 

Hefriadi Putra dari Kabag Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau pandang sebagai Kabag Tata Usaha Direktorat Umum dan Keuangan RSJ Tampan gantikan Zulkifli. Sedangkan Zulkifli sendiri pindah ke Kabag Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov yang hanya tukar guling dengan Hefriadi Putra. Satu lagi Andry Rinaldi yang sebelumnya Kabag protokol, menjabat Kabid Destinasi Pariwisata Riau yang sebelumnya dijabat Fuadi MSi.

Pelantikan yang terkesan diam-diam ini, dilaksanakan Asisten III Setdaprov Riau, Indrawati Nasution yang juga dihadiri Karo Humas Setdaprov Riau Muhammad Firdaus, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Ikhwan Ridwan, Kadis Pariwisata Riau Fahmizal Usman dan beberapa pejabat lainya. 

Sesuai yang disampaikan Asisten III Setdaprov, Indrawati Nasution, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman melakukan pelantikan ini, merupakan salah satu cara untuk mengembangkan karier dan potensi pejabat berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kerja dan sesuai kebutuhan. Dimana promosi dan rotasi ini juga kembali menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman atau “The Right Man On The Right Plance” yang sebelumnya sudah dilakukan melalui pertimbangan dan unsur integritas dan moralitas pejabat terkait.

‘’Artinya dengan adanya rotasi ini, program pemerintah bisa berjalan sesuai tujuan, terutama dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,’’ katanya. 

Gubernur Riau katanya, berharap para pejabat yang baru dilantik ini bisa langsung menjalankan tugas yang telah diamanahkan sebagainya perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. ‘’Intinya, secara pribadi maupun pemerintah provinsi, pejabat baru ini bisa bekerja lebih keras lagi dalam memberikan paparan pada masyarakat dan pembangunan Riau kedepan,’’ ujarnya.

Disisi lain Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman mengharapkan kepada pejabat baru yang dilantik ini dapat segera menjalin komunikasi dengan jajaran, agar harapan Gubernur Riau dalam memacu pelayanan maupun pembangunan bisa tercapai sesuai harapan, terutama pada pejabat baru di Dinas Pariwisata yang bisa berkoordinasi dengan baik bersama tim. 

‘’Ini sudah biasa, yang pasti kita berharap rotasi ini bisa sesuai dengan apa yang diharapkan Pak Gubri,’’ harapnya.

Begitu juga yang disampaikan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, mengharapkan pejabat baru ini bisa terus bekerja keras kedepan sesuai yang diharapkan Gubernur Riau dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat. ‘’Apa lagi rotasi ini menempatkan pejabat sesuai pengalaman dan keahlian yang dimiliki,’’ katanya. 

Salah satu pejabat yang baru dilantik, yaitu kabag Humas Setdaprov Riau Fuadi MSi, menyampaikan siap menjalankan tugas dan amanah sebagaimana mestinya, terutama dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sesuai yang diharapkan Gubernur Riau. “Insyaallah, kita siap jalankan amanah dengan baik dan siap bekerja keras sesuai yang diharapkan Gubri,’’ ujarnya.(dre)