Pemprov Setuju Tidak Akan Dimeriahkan

Ingat! Tahun Baru, Tak Ada yang Spesial


riaupotenza.com
KEMBANG API - Kerlap-kerlip kembang api perayaan pergantian tahun baru masehi di Kota Pekanbaru, tahun lalu.

PEKANBARU (RPZ) - PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Riau setuju penyambutan tahun baru 2018 tidak dimeriahkan. Pasalnya, selain fokus pada program untuk masyarakat dan pemerintahan tidak ada yang istimewa dalam menyambut tahun baru 2018 nanti.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Ahmad Hijazi, jika saat ini pemerintah Riau lebih fokus pada pembahasan program-program yang akan diselenggarakan tahun 2018. Terutama program yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan Pembangunan, salah satunya pembangunan yang tertunda yang harus segera diselesaikan.

Selain itu katanya, penyambutan tahun baru ini, ia menilai juga tidak ada yang istimewa dan itu juga bisa dilihat dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga ia meyakinkan pemerintah tidak akan memeriahkan penyambutan tahun baru 2018. Bahkan ia juga menghimbau ASN untuk tidak perlu merayakan penyambutan tahun baru dengan berkelebihan, apalagi sampai berdampak pada pekerjaan, seperti penambahan libur diluar prosedur yang suda ditentukan.

‘’Lewati dengan mormal-normal saja, karena tidak juga ada yang istimewa yang akan dilakukan,’’ sebutnya Rabu (27/12)

Selain itu katanya, sebaiknya pergantian tahun itu diisi dengan muhasabah (introspeksi) diri terhadap apa yang sudah dilakukan selama setahun ini. 

‘’Kinerja apa yang sudah diberikan di tempat kerja kita, dan apa yang sudah dilakukan sebagai abdi negara. Mudahan bisa tingkatkan kinerja di tahun mendatang,’’ sambungnya. 

‘’Tahun baru itu tidak harus bikin apa-apa. Kalau hanya sekadar membangun keakraban dan membangun kepedulian, dalam situasi apapun itu perlu. Tapi ya bukan hanya di tahun baru. Makanya momentum sekarang sebaiknya dilewati dengan biasa saja. Toh, kegiatan seperti ini setiap tahun terjadi kan. Bukan sekali seumur hidup kok,’’ lanjutnya beralasan.(dre)