Dewan Minta Satpol PP Tegas

Banyak Warnet Langgar Jam Operasional di Pekanbaru


riaupotenza.com
Puji Daryanto

PEKANBARU (RPZ) - Terkait dengan banyaknya ditemukannya warung internet (warnet) yang buka hingga melewati jam operasional di kota Pekanbaru menjadi perhatian khusus bagi kalangan legislatif. 
Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Puji Daryanto,  meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Pekanbaru selaku penanggung jawab peraturan daerah agar dapat bertindak tegas dan menertibkan semua warnet yang melanggar aturan.

"Ya, kami minta supaya kondisi ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah kota Pekanbaru. Satpol PP harus tegas dalam menegakkan Perda data kembali semua warnet tegakkan aturan yang berlaku," tegasnya, Rabu (27/12).

Politisi PAN ini juga mengimbau kepada pengusaha-pengusaha warnet yang menjalankan bisnisnya tersebut untuk mematuhi semua peraturan yang telah dibuat di Kota Pekanbaru.

"Begitu juga orang tua, orangtua juga kami minta peran sertanya untuk selalu mengawasi anak-anaknya dalam permainan game ini," ujarnya.

Pasalnya, jika tidak adanya peran serta dari orangtua anak-anak yang bermain. Maka dikuatirkan anak tersebut akan kecanduan. 

"Jika tidak ada uang mereka akan berbuat semaunya, kadang seperti pelaku jambret belakangan ini, mereka mengaku menjambret untuk main game di warnet," tambahnya

Dari pada itu, ia menegaskan kepada pihak Satpol PP kota Pekanbaru supaya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan penertiban.(don)