Wawako Resmikan Bimtek Warung Teknologi  


riaupotenza.com
ARAHAN - Wakil Walikota Ayat Cahyadi saat sampaikan arahan pada Bimtek Pemanfaatan Warung Tekhnologi, Rabu (27/12).

PEKANBARU (RPZ) - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi membuka secara resmi bimbingan teknis (bimtek) warung teknologi (wartek) se-kelurahan di Kota Pekanbaru. Ayat menyebut, dengan adanya warung teknologi ini diharapkan dapat membantu kehidupan masyarakat sehari-hari dalam memanfaatkan teknologi tepat guna.

"Misalnya di satu daerah belum tersedia air bersih. Jadi dengan adanya teknologi tepat guna ini, air itu nantinya bisa menjadi bersih," kata Ayat di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (27/12).

Contoh lainnya, sebut Ayat, pemanfaatan teknologi tepat guna juga dapat dirasakan untuk meningkatkan produksi masyarakat.

"Seperti masyarakat kita yang petani. Kalau mereka petani singkong, nah nanti alat pengolahannya dibuatkan. Jadi produksi singkongnya bisa lebih banyak," ujarnya.

Lebih lanjut Ayat mengatakan, pengurus diharapkan untuk melibatkan pemuda sebagai pengembangan warung teknologi ini.

"Kepada seluruh pengurus warung teknologi tingkat kelurahan, saya menyampaikan untuk semangat, kreatif dan inovatif. Supaya terwujud, ajak diskusi anak-anak muda. Sebab apa yang terpikir anak muda, belum tentu terpikir oleh kita," katanya.

Tak hanya itu, sambung Ayat, saat ini di Pekanbaru juga sudah ada perwakilan Yayasan Desa Emas, dengan komunitas yang disebut Patriot Kota Madani. "Ajak mereka diskusi, menyelesaikan permasalahan-permasalahan kita. Sehingga masyarakat kita di Pekanbaru ini semuanya madani, religius, dan sejahtera," tutupnya.(mg3)