Soft Launching RSUD Pekanbaru Molor lagi


riaupotenza.com
RSUD-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C Pekanbaru

PEKANBARU (RPZ) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menunda soft launching Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C Pekanbaru. Menanggapi hal ini, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Ssi menyebutkan sebenarnya tak ada masalah dengan persiapan soft launching tersebut. Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru mengagendakan soft Launching RSUD, pada (27/12). 

"Ditunda, karena sepertinya Asisten I Pemko Pekanbaru selaku ketua Tim belum menyerahkan laporan sama Pak Walikota," kata Ayat Cahyadi, Rabu (27/12).

Terpisah, Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan menjelaskan, molornya jadwal soft launching tersebut akibat masih adanya sejumlah fasilitas pendukung yang belum terpasang.

"Kita siapkan dulu fasilitas pendukungnya. Hari ini dilapangan masih dikerjakan untuk pemasangan kloset dan westafel," kata Azwan, Rabu (27/12).

Sementara untuk jadwal soft launching diperkirakan akan dilakukan akhir tahun ini atau Januari 2018 mendatang. Sebab pihaknya masih akan melakukan persiapan falisitas pendukung serta mencocoknya jadwal dengan jadwal Walikota Pekanbaru.

"Kita perkirakan akhir bulan ini, atau awal tahun depan," imbuhnya.

Molornya jadwal soft launching ini berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat. Sebab pelayanan baru bisa dilakukan setelah soft launching. Sementara saat disinggung terkait pelayanan medis apa saja yang nanti bisa dilayani di RSUD Kota Pekanbaru ini, Azwan mengaku tidak mengetahuinya.

"Itu langsung ke dinas kesehatan lah. Karena mereka yang pahak soal teknis tindakan medisnya," tutupnya.(mg3)