Sambut Tahun Baru, Ini Pesan Wabup Rohil


riaupotenza.com
Wabup Drs H Jamiluddin saat memukul Gong Kampung KB se Rohil di Kantor Camat Bagko.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Tak lama lagi tahun akan berganti. Dalam hitungan hari, kita sudah masuk tahun 2018. Namun pergantian tahun diharapkan menjadi tolak ukur dalam memperbaiki diri. 

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiluddin berpesan agar masyarakat jangan terlalu eforia menyambutnya sehingga lupa akan makna yang sebenarnya.

“Ganti tahun tentunya harus bisa meng-upgrade diri, boleh senang dan bersuka hati, tapi harus tetap pada koridor-koridor yang berlaku,” kata Wabup, Rabu (27/12) di Bagansiapiapi.

Bahkan kepada ASN dan honorer, Wabup meminta agar bisa tetap meningkatkan kinerja sehingga amanah yang diberikan bisa dilaksnakan dengan sebaik-baiknya. 

“Dua tahun terakhir ini banyak sekali cobaan, apalagi masalah keuangan daerah tapi kita harus bangkit dan menghadapi semuanya dengan lapang dada,” kata Wabup.

Politisi PDIP ini menambahkan, bahwa tahun 2018 meskipun diprediksi keuangan daerah makin sulit, harus menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja. 

“Keuangan yang sulit tentu perjuangannya harus lebih ekstra, saya pikir kalau semua pihak berjalan bersama-sama semua bisa diatasi dengan berbagai jalan keluar,” katanya sembari memberikan motivasi.

Bahkan Wabup mengatakan bahwa tahun 2017 ini saja Pemda bisa lunasi semua piutang sudah menjadi hal yang luar biasa. Pasalnya selain APBD menurun juga dana pokok tidak lancar dikirim tepat waktu oleh pusat. 

Bahkan menjelang akhir-akhir tahun Pemda Rohil masih terus berjuang menunggu kiriman pusat untuk Dana Bagi Hasil gang angkanya mencapai ratusan milyar.

“Semoga semua bisa kita lalui dan tahun 2017 ini menjadi evaluasi kita ke depan untuk berbagai sektor demi kemajuan negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.der