Ditabrak Truk Mahasiswi Terkapar di Aspal


riaupotenza.com
Korban Dianty Musridayat.

SIAK (RPZ) - Dianty Musridayat (20) terkapar tak sadarkan diri di aspal Jalan Baru Bakal, Maredan Desa Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Minggu (24/12) sore. Mahasiswi salah satu Universitas di Pekanbaru ini menjadi korban tabrak lari sebuah truk yang belum diketahui identitasnya. Hingga kini, polisi masih memburu sang sopir, sementara korban menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIk melalui Kasat Lantas AKP Refina SIk menyebutkan, kasus laka lantas antara korban asal Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib tersebut berawal saat korban dalam perjalanan pulang dari Pekanbaru ke rumahnya sempena libur kuliah dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat BM 5344 YM.

“Ketika sampai di TKP, pada jalan lurus menjelang tikungan ke kanan dari arah Maredan, korban melaju di jalur sebelah kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan truk. Dan karena jarak yang sudah dekat, kedua kendaraan tidak sempat menghindar sehingga terjadi tabrakan,” beber Refina.

Pasca kejadian, imbuhnya, pihaknya segera menurunkan personil Lantas ke lokasi guna evakuasi korban dan olah TKP. Terkait sopir yang kabur pasca kejadian, ditegaskan Refina, sedang dalam lidik. 

Dia menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan agar selalu hati-hati dan waspada dalam berkendara. 

“Utamakan keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi diri dengan alat keselamatan dan kelengkapan berkendara,” tandasnya. mxs