Semua Camat Wajib Sukseskan Kampung KB


riaupotenza.com
Ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno membuka tirai plang nama Kampung KB saat pencanangan di kantor Camat Bangko, Rabu (27/12).

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Kampung KB untuk 17 kecamatan yang berada di Negeri Seribu Kubah, Rabu pagi diresmikan oleh Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin yang dipusatkan di Kecamatan Bangko. Dalam sambutannya, putra kelahiran Teluk Bano I iitu menginstruksikan kepada semua kecamatan dan perangkatnya untuk dapat menyukseskan program Kampung KB ini.

‘’Saya instruksikan kepada semua camat beserta perangkatnya, termasuk para penghulu untuk dapat menyukseskan program Kampung KB di daerahnya masing-masing,’’ kata Jamiludin, Rabu, (27/12) saat pencanangan Kampung KB di Bagansiapiapi.

Kader PDIP Kabupaten Rohil ini menambahkan, Kampung KB dimiliki di semua kecamatan. ‘’Jadi, peran serta dari pihak camat dan datuk penghulu sangat diperlukan dalam menyukseskan program Kampung KB itu. Malahan peran serta dari Tim Penggerak PKK dari kabupaten hingga kepenghuluan juga sangat diperlukan,’’ kata Jamiludin.

Kampung KB di Kabupaten Rohil tersebut, yakni Teluk Piyai di Kecamatan Kubu, Bagan Punak Pesisir di Kecamatan Bangko, Putat Kecamatan Tanah Putih, Teluk Pulau Kecamatan Rimba Melintang, Bahtera Makmur Kecamatan Bagansinembah dan Pasir Limau Kapas Kecamatan Pasir Limau Kapas. Serta Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi dan Air Hitam Kecamatan Pujud.

Kemudian di Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Sungai Manasib Kecamatan Bangko Pusako serta Kota Parit Kecamatan Simpang Kanan. 

Selanjutnya Sungai Rangau Kecamatan Rantau Kopar, Sungai Besat Kecamatan Pekaitan, Teluk Nilap Kecamatan Kubu Babussalam, Ampaian Rotan Barat Kecamatan Bagansinembah Raya dan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya. Dan terakhir Tangga Baru Kecamatan Tanjung Medan. 

‘’Dengan kebijakan seperti itu, gaung KB yang semula agak redup, bisa bersinar kembali,’’ kata Jamiludin. 

Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Rohil yang dilakukan oleh Jamiludin ini ditandai dengan pemukulan gong. 

‘’Dua anak cukup. Makanya saya pukul gong itu sebanyak dua kali saja,’’ kata Jamiludin sambil melangkahkan kakinya menuju ke kantor Kecamatan Bangko. 

Di kantor Kecamatan Bangko ini terdapat sejumlah kegiatan pelayanan KB bagi masyarakat yang dilaksanakan secara gratis. Kegiatan pelayanan KB untuk masyarakat yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Bangko berlangsung sampai tengah hari saja.der